Cara Ampuh Berhenti Merokok Dengan Alami

Cara ampuh berhenti merokok dengan alami. Artikel ini lanjutan dari cara cepat berhenti merokok selamanya yang telah dibahas sebelumnya. Ikuti cara berhenti merokok yang akan dibahas berikut ini.

Kurangi kebiasaan yang memancing rasa ingin merokok

Banyak kebiasaan yang secara tidak langsung dapat memancing kebiasaan merokok, seperti minum kopi. Sedapat mungkin menghindari kebiasaan tersebut untuk mengurangi keinginan untuk merokok. Kita dapat menggantinya dengan minum susu misalnya yang telah dibuktikan dapat menimbulkan rasa tidak enak atau mengurangi kenikmatan merokok yang akhirnya dapat berhenti merokok.

Hindari suasana yang terlalu santai

Cara ampuh berhenti merokok dengan alami selanjutnya adalah menghindari suasana yang terlalu santai. Suasana yang terlalu santai juga dapat memicu keinginan untuk merokok. Kurangi kebiasaan menonton televisi, merenung sendirian di dalam kamar dan sebagainya. Cari kegiatan yang positif yang dapat mengurangi bahkan melupakan keinginan untuk merokok seperti berolahraga.

Istirahat dan tidur lebih banyak

Jika memang waktu yang tersedia benar-benar santai dan tidak ada kegiatan, lebih baik gunakan waktu tersebut untuk tidur dan beristirahat agar tujuan untuk berhenti merokok dapat lebih cepat tercapai. Cobalah untuk tidur lebih banyak dari yang biasanya dilakukan. Disamping itu, dengan tidur akan benar-benar melupakan kita untuk berpikir tentang rokok.

Perbanyak minum air putih

Cara ampuh berhenti merokok dengan alami selanjutnya adalah memperbanyak minum air putih. Air putih terbukti sangat bermanfaat untuk kesehatan. Selain itu, air putih juga dapat menghilangkan racun yang berada di dalam tubuh akibat dari kebiasaan merokok. Dengan hilangnya racun tersebut, maka kecanduan merokok dapat sedikit demi sedikit berkurang bahkan hilang sama sekali.

Dengan minum air putih juga dapat mengurangi keinginan untuk merokok. Karena merokok dengan segelas air putih tidak ada nikmatnya sama sekali. Mulailah mengkonsumsi air putih lebih banyak untuk berhenti merokok, terutama disaat keinginan untuk merokok mulai timbul.

Sibukkan diri setelah makan

Merokok akan terasa sangat nikmat dalam kondisi setelah makan. Jika telah benar-benar memutuskan untuk berhenti merokok, segera cari kesibukan setelah makan untuk menekan keinginan merokok.

Menggosok gigi setelah makan adalah salah satu cara yang ampuh menghilangkan keinginan keinginan untuk merokok. Meskipun terasa sedikit berat, jika dilakukan secara rutin dan bertahap maka akan dapat kebiasaan untuk berhenti merokok.

Bahasan ini bersambung ke artikel yang berjudul cara berhenti merokok dengan cepat. Demikian cara ampuh berhenti merokok dengan alami ini semoga dapat berguna dan dapat menjadi referensi untuk kita semua.

Artikel terkait:

Bagikan: