Cara Berhenti Merokok Dengan Cepat

Cara berhenti merokok dengan cepat. Artikel ini lanjutan dari cara ampuh berhenti merokok dengan alami yang telah dibahas sebelumnya. Ikuti cara berhenti merokok yang akan dibahas berikut ini.

Cari tempat yang bebas asap rokok

Untuk mencari tempat yang benar-benar bebas asap rokok mungkin akan sangat sulit. Kita bisa memilih tempat yang lebih terbuka untuk menghindari asap rokok seperti memilih istirahat di bawah pohon daripada beristirahat di dalam ruangan yang penuh dengan asap rokok. Dengan memilih tempat yang bebas asap rokok dapat membantu kita untuk berhenti merokok.

Mengganti rokok dengan permen

Cara berhenti merokok dengan cepat berikutnya adalah mengganti rokok dengan permen. Jika keinginan untuk merokok begitu kuat terasa di dalam mulut, gantilah rasa itu dengan mengkonsumsi permen karet, coklat dan sebagainya. Atau dapat juga mengkonsumsi permen nikotin untuk menggantikan rokok yang banyak beredar di pasaran.

Banyak orang yang mengganti kebiasaan merokok mereka dengan menghisap permen. Jika ingin benar-benar berhenti dari kebiasaan merokok. Meski terasa berat, mengkonsumsi permen adalah salah satu solusinya, tapi jika dilakukan dengan konsisten maka dapat benar-benar salah satu cara untuk berhenti merokok.

Jangan mengulangi kebiasaan merokok

Jika usaha untuk berhenti merokok telah terlihat hasilnya, jangan pernah mencoba mengulanginya kembali. Cobalah untuk menahan godaan untuk merokok walau hanya satu batang. Karena hal tersebut dapat membangkitkan memori kenikmatan tentang rokok.

Ingatlah baik-baik, pertama kali sebelum kecanduan merokok yang kita lakukan adalah hanya sekedar mencoba dan ingin merasakan bagaimana nikmatnya sebatang rokok. Jika hal tersebut terulang kembali disaat kita ingin berhenti merokok, maka sia-sialah semua usaha yang dilakukan untuk berhenti merokok.

Berhenti merokok dari sekarang

Cara berhenti merokok dengan cepat berikutnya adalah melakukannya dari sekarang. adalah Setelah membaca langkah-langkah bagaimana cara untuk berhenti merokok yang telah dijelaskan di atas, tetapkan dalam diri bahwa merokok tidak ada manfaatnya sama sekali untuk kesehatan, bahkan terlalu banyak resiko yang harus ditanggung untuk seorang perokok.

Putuskan untuk mulai tidak merokok dari sekarang. Kalau tidak sekarang kapan lagi, jangan menunggu sampai sesuatu terjadi karena kebiasaan merokok yang kita miliki. Yakinlah bahwa berhenti merokok adalah keputusan tepat dan akan lebih bermanfaat.

Demikian cara untuk berhenti merokok total ini semoga dapat berguna dan dapat menjadi referensi untuk kita semua.

Artikel terkait:

Bagikan: