Cara Cepat Berhenti Merokok Selamanya

Cara cepat berhenti merokok selamanya. Artikel ini lanjutan dari cara untuk berhenti merokok total yang telah dibahas sebelumnya. Ikuti cara berhenti merokok yang akan dibahas berikut ini.

Lakukan secara bertahap

Cara cepat berhenti merokok selamanya selanjutnya adalah dilakukan secara bertahap. Jika berniat untuk berhenti merokok lakukanlah secara bertahap. Targetkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk benar-benar dapat berhenti dari kebiasaan merokok. Dengan demikian kita dapat mengontrol pikiran dan nikotin yang biasa dikonsumsi oleh tubuh kita.

Misalnya kebiasaan menghabiskan rokok hingga 24 batang per hari, usahakan untuk menguranginya menjadi 16 batang per hari, kemudian 12 batang dan seterusnya hingga benar-benar bisa berhenti merokok secara total. Mudah-mudahan jika sesuai target waktu dan bisa dilakukan dengan konsisten maka usaha yang dilakukan tidak akan terasa menyakitkan.

Kurangi kenikmatan merokok

Setelah mengurangi jumlah rokok yang dikonsumsi per harinya, langkah cara cepat berhenti merokok selamanya adalah mengurangi kenikmatan merokok. pilihlah kepada rokok yang selama ini kurang kita sukai dan kurang nikmat.

Jika belum bisa secara total mengkonsumsi rokok yang kurang disukai, dapat memadukannya atau diselingi agar bisa terbiasa dengan rokok yang kurang nikmat tersebut. Tujuanya adalah untuk berhenti merokok dan melatih tubuh agar tidak menikmati kebiasaan merokok seperti yang selama ini didapatkan dari rokok yang biasa dikonsumsi.

Cari yang paling mudah

Kebiasaan merokok sangat terkait dengan suasana hati dan lingkungan sekitar. Maksudnya ada kondisi-kondisi tertentu dimana rokok akan terasa lebih nikmat dibandingkan kondisi yang lain. Pilih beberapa kriteria kondisi ini mulai dari yang paling nikmat hingga yang biasa-biasa saja. Mulailah dari kondisi yang paling mudah. Jangan mulai dari kondisi dimana merokok akan terasa lebih nikmat. Dengan demikian proses untuk berhenti merokok tidak akan terlalu menyakitkan.

Misalnya untuk berhenti merokok dapat dimulai dari menghilangkan kebiasaan merokok diwaktu kerja, yang tentu akan sangat mengganggu. Jangan mulai dari kondisi sehabis makan yang tentu merokok akan terasa sangat nikmat. Hal tersebut dilakukan tetap dengan kadar dan jumlah yang dikurangi seperti langkah yang telah diambil sebelumnya.

Bahasan ini bersambung ke artikel yang berjudul cara ampuh berhenti merokok dengan alami. Demikian cara cepat berhenti merokok selamanya ini semoga dapat berguna dan dapat menjadi referensi untuk kita semua.

Artikel terkait:

Bagikan: