Cara Menenangkan Hati Pacar

Menenangkan hati pacar yang sedang marah diperlukan cara yang baik agar tidak mengakibatkan perpisahan. Seringkali kita memilih cara menenangkan hati pacar yang marah dengan meluapkan emosi yang mengakibatkan pertengkaran semakin besar. Menenangkan hati pacar yang lagi marah sebaiknya dengan memberikan perhatian lebih. Dengan sedikit kesabaran, pacar akan mengerti bahwa apa yang kita lakukan adalah demi kebaikan bersama.

Memiliki pacar yang suka marah-marah memang bisa membuat stress, capek pikiran dan tenaga hanya untuk memikirkan hal-hal yang sama. Tetapi jika kita memiliki cara yang baik, maka hal tersebut akan membuat kita baik-baik saja. Lalu, apa yang bisa dilakukan? Berikut cara menenangkan hati pacar yang sedang marah.

Tetap berusaha tenang

Yang harus dilakukan pertama kali untuk menenangkan hati pacar yang sedang marah adalah tetap tenang dan jangan menggunakan emosi ketika harus berargumen. Ketika pacar sedang marah, apapun yang kita lakukan akan tetap salah bagi mereka. Berikan waktu kepadanya untuk meluapkan emosi. Pegang lengan, bahu, atau tangannya untuk memberikan perhatian.

Jelaskan fokus masalah

Setelah semua tenang, mintalah waktu bicara empat mata untuk membicarakan masalah yang terjadi. Berkatalah dengan lembut dan halus untuk menenangkan hati pacar yang sedang marah. Tapi bila pacar tidak siap berbicara dan memilih pergi, jangan paksa dia. Berikan kesan bahwa kita sangat butuh untuk bicara dan menyelesaikan masalah yang terjadi. Dengan begitu, dia jadi punya waktu untuk berpikir lebih jernih.

Meminta Maaf

Meminta maaf adalah cara menenangkan hati yang sangat ampuh dan bisa untuk menyelesaikan pertengkaran yang terjadi. Walaupun kita merasa tidak bersalah, meminta adalah suatu hal yang penting. Dengan meminta maaf, pacar akan lebih menghargai karena telah bersikap dewasa dengan mengakui kesalahan. Tak perlu memohon agar dia memaafkan, tapi mintalah maaf dengan sikap yang berwibawa.

Suatu hubungan apapun bentuknya pasti ada masalah-masalah yang terjadi diantaranya, apalagi hubungan dengan pacar. Jika suatu saat mengalaminya, yang terpenting dilakukan adalah memilih cara menenangkan hati pacar yang dapat menyelesaikan masalah, bukan malah memperkeruh yang akhirnya menimbulkan perpisahan.

Demikian cara menenangkan hati pacar ini, semoga dapat menjadi referensi yang berguna dan bermanfaat untuk kita semua. Amin ya robbal ‘alamin.

Artikel terkait:

Bagikan: