Cara Mengecilkan Pipi Cepat dan Alami

Cara mengecilkan pipi banyak caranya, mulai dari cara mengecilkan pipi yang alami hingga cara mengecilkan pipi yang cepat dengan menggunakan teknologi seperti teknik sedot lemak. Menggunakan teknik sedot lemak untuk mengecilkan pipi hasilkan akan lebih cepat bila dibandingkan dengan mengecilkan pipi secara alami.

Tetapi, cara mengecilkan pipi dengan menggunakan teknik sedot lemak mempunyai efek samping yang bisa membahayakan jika tidak dilakukan secara benar. Lain halnya dengan mengecilkan pipi secara alami, walaupun hasilnya tidak secepat teknik sedot lemak namun lebih aman dan tidak memiliki efek samping apapun.

Secara umum penyebab orang ingin mengecilkan pipi karena adanya penimbunan lemak di daerah pipi hingga menyebabkan pipi terlihat lebih tembeb atau chubby dari biasanya. Untuk mengurangi penimbunan lemak tersebut bisa dengan melakukan olahraga yang teratur ataupun dengan memperbaiki pola makan.

Cara mengecilkan pipi dengan olahraga

Dengan melakukan olahraga lemak akan mudah terbakar hingga tidak terjadi penimbunan di daerah pipi. Olahraga yang bisa dipilih adalah dengan melakukan senam wajah. Dengan melakukan senam wajah secara teratur, maka sel kulit wajah akan melakukan metabolisme secara sempurna dan lemak tidak akan bersarang lagi di wajah.

Banyak pilihan untuk melakukan senam wajah untuk mengecilkan pipi, diantaranya adalah dengan memegang erat bagian leher kemudian arahkan pandangan ke atas. Hal ini bertujuan untuk meregangkan otot rahang. Atau juga bisa melakukan pijat rahang dengan cara memijat rahang dari dagu ke arah pipi dengan menggunakan handuk atau es batu. Lakukan setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Cara mengecilkan pipi dengan mengatur pola makan

Mengatur pola makan merupakan salah satu cara mengecilkan pipi. Dengan mengatur pola makan, keseimbangan kandungan vitamin dan protein yang kita makan akan meningkatkan metabolisme tubuh. Penting juga untuk tidak mengkonsumsi makanan secara berlebihan, karena akan memicu penumpukan lemak di bagian pipi.

Selain menjaga keseimbangan asupan nutrisi, menjaga tubuh agar tidak kekurangan cairan juga merupakan salah satu cara mengecilkan pipi yang alami. Caranya dengan mengkonsumsi air putih sebanyak 6 sampai 8 gelas per hari, atau juga dengan makan buah-buahan yang banyak mengandung air seperti timun, semangka dan lain sebagainya.

Jadi, dengan melakukan olahraga dan mengatur pola makan yang baik dapat digunakan sebagai salah satu cara mengecilkan pipi. Demikian cara mengecilkan pipi cepat dan alami ini, semoga dapat berguna dan menjadi referensi kita semua. Amin ya robbal ‘alamin.

Artikel terkait:

Bagikan: