Cara Mengecilkan Pipi Secara Alami

Cara mengecilkan pipi secara alami lebih baik dari mengecilkan pipi dengan cepat yang menggunakan cara sistem sedot lemak. Sedot lemak lebih berbahaya dibandingkan cara mengecilkan pipi secara alami karena memiliki efek samping yang berbahaya bagi kesehatan dan sangat tidak dianjurkan.

Mempunyai pipi yang tembem terlihat tampak menggemaskan, apalagi pada anak-anak. Tetapi hal tersebut tidak berlaku khususnya bagi wanita. Karena dengan memiliki pipi yang tembem muka akan terlihat lebih bulat. Hal tersebut membuat tidak nyaman bagi sebagian wanita. Karena itulah kebanyakan ingin mengecilkan pipi agar penampilannya terlihat lebih menarik.

Berikut ini ada beberapa cara mengecilkan pipi yang tidak memiliki efek samping untuk jangka pendek maupun jangka panjang.

Olahraga teratur

Dengan olahraga yang teratur maka dapat membakar lemak yang ada di dalam tubuh termasuk lemak yang ada di bagian pipi. Olahraga banyak menjadi pilihan karena dapat dilakukan dengan fun dan tidak memerlukan biaya yang mahal untuk mengecilkan pipi secara alami.

Kurangi asupan kalori

Mengurangi asupan kalori melalui makanan juga dapat mengecilkan pipi dengan cepat. Caranya adalah dengan mengatur pola makan sedemikian rupa sehingga nutrisi yang masuk ke dalam tubuh menjadi seimbang. Kalori yang berlebihan dan tidak terbakar oleh proses metabolisme akan menyebabkan penumpukan lemak, termasuk lemak yang ada di pipi.

Hindari dehidrasi

Dehidrasi adalah kondisi tubuh yang kekurangan cairan. Saat mengalami dehidrasi, tubuh akan cenderung menahan air dan dapat membuat pipi terlihat chubby. Cara mengatasinya adalah dengan minum air putih sebanyak 6-8 gelas per hari. Selain itu, makan buah-buahan yang memiliki kandungan air tinggi seperti timun dan semangka juga dapat mengecilkan pipi secara alami.

Lakukan senam wajah

Senam wajah juga dapat mengecilkan pipi secara alami. Selain dapat membakar lemak yang ada di pipi, dengan senam wajah dapat mengencangkan otot yang berada di wajah. Banyak pilihan senam wajah yang dapat dilakukan, diantaranya adalah dengan cara melakukan pose senyum dan mengepalkan gigi secara bersamaan, tahan selama kurang lebih lima detik, kemudian lepaskan. Ulangi gerakan tersebut hingga 10 kali.

Demikian cara mengecilkan pipi secara alami ini, semoga dapat berguna dan manfaatnya. Sekali lagi sedapat mungkin menghindari sedot lemak atau pemakaian zat-zat yang dapat memberikan efek samping yang bisa membahayakan kesehatan kita.

Artikel terkait:

Bagikan: