Cara Cepat Gemuk Secara Alami

Cara cepat gemuk secara alami. Banyak orang mencari cara cepat gemuk karena memiliki badan yang terlalu kurus. Jika Anda salah satunya, berikut cara cepat gemukin badan secara alami yang dapat dijadikan referensi untuk menggemukkan badan.

Memiliki berat badan yang ideal menjadi dambaan setiap orang karena terkesan lebih sehat. Berat badan yang ideal harus disesuaikan dengan tinggi badan. Jadi, berat badan ideal tidak akan sama jika memiliki tinggi badan yang berbeda.

Banyak orang yang memiliki masalah dengan berat badan ini, tetapi banyak diantaranya salah memilih cara yang akhirnya hanya menambah timbunan lemak yang justru berbahaya bagi kesehatan. Lalu bagaimana cara cepat gemuk yang benar?

Cara cepat gemuk yang benar adalah dengan meningkatkan massa otot, bukan dengan menambah timbunan lemak. Cara menggemukkan badan dapat dilakukan dengan menambah porsi yang sesuai dengan kebutuhan tubuh dan lain sebagainya.

Tambahkan asupan kalori

Cara cepat gemuk dapat dilakukan dengan menambah asupan kalori. Menambah asupan kalori dapat dilakukan dengan menambah frekuensi makan. Jika orang yang memiliki kesibukan lumayan padat, maka metabolisme tubuh pun akan semakin cepat. Untuk itu perlu menambah asupan kalori dengan menambah frekuensi makan, bukan jumlah porsi makanan.

Makan dengan 5-6 porsi kecil lebih baik jika dibandingkan dengan makan dengan 2-3 porsi besar setiap harinya. Cara cepat gemuk dengan menambah frekuensi makan sangat cocok jika ditambahkan dengan mengkonsumsi makanan ringan yang mengandung banyak kalori, seperti roti gandum, keju, buah, dan sebagainya.

Cara cepat gemuk dapat juga dengan menambah asupan nutrisi ke dalam tubuh. Mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi tinggi seperti kacang-kacangan, buah dan sayur dapat menjadi pilihan. Untuk hasil yang maksimal, kurangi mengkonsumsi makan yang mengandung lemak tinggi.

Istirahat yang cukup

Kekurangan waktu tidur dapat menghambat seseorang untuk menjadi gemuk. Jadi, menyediakan waktu istirahat untuk tidur yang cukup adalah salah satu cara cepat gemuk. Tidak perlu begadang sampai larut malam jika memang tidak benar-benar perlu.

Jika pun sudah manambah asupan kalori dan nutrisi pada makanan, tetapi tidak menyediakan waktu yang cukup untuk istirahat maka upaya untuk cepat gemuk akan menjadi sia-sia. Karena dengan begadang, kebutuhan akan kalori di dalam tubuh juga akan semakin banyak. Tidur yang cukup dan teratur selain dapat menggemukkan badan juga dapat sangat menyehatkan bagi tubuh.

Berhenti merokok

Jika Anda seorang perokok, mengurangi atau bahkan berhenti merokok adalah cara cepat gemuk. Karena dengan zat-zat kimia yang terkandung dalam rokok akan mengurangi selera makan. Hal tersebut biasanya akan diperparah dengan kebiasaan minum kopi.

Jika ingin cepat gemuk, ubahlah pola makan yang selama ini mungkin salah yang mengakibatkan tubuh tidak bisa gemuk. Cukupi asupan kalori, nutrisi, dan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh, kemudian istirahat dengan cukup dan hindari kebiasaan yang justru menghambat tubuh untuk gemuk seperti merokok dan minum kopi.

Demikian cara cepat gemuk secara alami ini, mudah-mudahan dapat berguna dan menjadi referensi untuk kita semua dalam menggemukkan badan. Amin ya robbal ‘alamin.

Artikel terkait:

Bagikan: