Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

Cara meluruskan rambut secara alami. Wanita biasanya lebih senang jika memiliki rambut yang lurus. Mereka mencari bagaimana cara meluruskan rambut untuk meluruskan rambut ikal, bergelombang atau rambut keriting atau bergelombang yang mereka miliki. Jika salah memilih cara untuk meluruskan rambut, rambut akan akan bisa rontok atau bahkan rusak karenanya.

Bagi wanita, memiliki rambut lurus akan mempermudah perawatan dan memilih mode rambut yang disukai dibandingkan dengan rambut yang keriting, ikal atau bergelombang. Selain itu, rambut lurus bagi sebagian orang akan terasa lebih anggun dan cantik meskipun tidak semua orang beranggapan seperti itu.

Jika ingin memanjangkan rambut dan meluruskan rambut yang baik adalah dengan alami. Bahan alami jika digunakan tidak akan menyebabkan efek samping seperti jika menggunakan bahan kimia. Lalu bagaimana cara meluruskan rambut dengan alami? Ikuti pembahasannya berikut ini.

Meluruskan rambut dengan daun seledri

Cara meluruskan rambut dengan daun seledri adalah dengan menumbuk beberapa daun seledri yang masih segar hingga halus dengan menambahkan dengan sedikit air. Ambil sarinya dengan cara memerasnya dan diamkan beberapa lama sebelum digunakan creambath. Setelah selesai lakukan keramas seperti biasanya.

Meluruskan rambut dengan jeruk nipis dan air kelapa

Campuran air kelapa dan jeruk nipis juga dapat digunakan untuk meluruskan rambut keriting. Caranya dengan mencampurkan 1 gelas air kelapa dan 2 sendok makan air jeruk. Setelah itu dinginkan dalam lemari es sekitar 5 menit. Kemudian oleskan ke rambut hingga ke akarnya sambil dipijat dengan perlahan. Sisir rambut sampai rapi dan membiarkannya selama 20 hingga 30 menit. Untuk hasil yang optimal lakukanlah secara rutin seminggu sekali.

Meluruskan rambut dengan ramuan alami

Dengan membuat ramuan alami dari campuran pepaya, pisang, serta madu dapat juga digunakan untuk meluruskan rambut yang ikal. Caranya adalah dengan menghaluskan pisang dan papaya, kemudian tambahkanlah 2 sendok makan madu asli. Aduklah sampai merata sebelum dioleskan ke rambut sampai ke pangkal rambut. Setelah kering keramaslah seperti biasa. Untuk mendapatkan hasil yang optimal lakukan secara rutin 2 kali dalam seminggu.

Cara meluruskan rambut dengan bahan alami memang butuh waktu untuk menikmati hasilnya. Tetapi meluruskan rambut dengan alami lebih aman karena tidak mempunyai efek samping. Dapat digunakan untuk berbagai jenis rambut, misalnya rambut kering maupun rambut berminyak.

Demikian cara meluruskan rambut secara alami, semoga dapat berguna dan bermanfaat untuk kita semua. Amin ya robbal ‘alamin.

Artikel terkait:

Bagikan: