Cara Menghilangkan Panu di Wajah

Cara menghilangkan panu di wajah. Cara menghilangkan panu di lengan maupun di wajah dapat dilakukan dengan mudah dengan menggunakan bahan alami. Cara menghilangkan panu di wajah secara alami dan cepat dapat dilakukan sendiri di rumah tanpa harus minta bantuan kepada seorang ahli kecantikan.

Penyakit panu walaupun tidak tergolong penyakit yang berbahaya, tetapi dapat mengganggu penampilan apabila tumbuh di wajah. Cara menghilangkan panu di wajah dengan cepat secara alami sangat direkomendasikan karena tidak memiliki efek samping yang berbahaya dan tidak memerlukan resep dokter untuk melakukannya.

Jika memiliki penyakit panu yang tumbuh di wajah, harus segera mengatasinya agar tidak menyebar kemana-mana dan semakin luas. Lalu bagaimana cara menghilangkan panu dengan cepat? Berikut ini uraiannya.

Menghilangkan panu dengan jeruk nipis

Cara menghilangkan panu di wajah wanita khususnya, karena wanita lebih peduli dengan penampilan dan perawatan kulit dapat dilakukan dengan menggunakan jeruk nipis. Caranya adalah dengan mengambil jeruk nipis kemudian membelahnya menjadi beberapa bagian. Lalu oleskan permukaan jeruk nipis tersebut ke daerah yang terserang panu.

Dapat juga dengan cara memeras jeruk nipis, kemudian air perasan tersebut dioleskan ke daerah yang memiliki panu. Cara menghilangkan panu di wajah dengan alami ini dapat maksimal jika dilakukan secara rutin sampai penyakit panu benar-benar hilang dan wajah kembali bersih dan bebas dari penyakit panu.

Menghilangkan panu dengan belerang

Selain menggunakan jeruk nipis, cara menghilangkan panu di wajah dengan bahan alami dapat juga dengan menggunakan belerang. Caranya adalah dengan mengambil belerang secukupnya, kemudian menumbuknya hingga benar-benar halus. Setelah itu campurkan dengan sedikit minyak dan oleskan pada permukaan kulit yang terserang panu. Kalukan secara rutin hingga panu benar-benar hilang dari wajah.

Menghilangkan panu menggunakan belimbing wuluh

Selain dapat digunakan sebagai bumbu masakan, ternyata belimbing wuluh dapat juga digunakan sebagai alternatif cara menghilangkan panu di wajah secara alami dan cepat. Caranya adalah dengan menumbuk belumbing wuluh secukupnya sampai halus, kemudian mencampurnya dengan kapur sirih sebelum dioleskan ke wajah yang memiliki panu. Agar maksimal hasilnya, lakukan secara rutin hingga panu benar-benar hilang.

Cara menghilangkan panu di wajah dengan cepat secara alami ternyata sangat mudah karena bahan yang digunakan banyak terdapat di sekitar kita. Dengan cara yang benar dan perawatan teratur, maka panu dapat dihilangkan dari wajah sehingga tampak kembali mulus tanpa harus pergi ke dokter.

Demikian cara menghilangkan panu di wajah ini, selamat mencoba semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. Amin ya robbal ‘alamin.

Artikel terkait:

Bagikan: