Ini Makanan yang Bisa Menggemukan Badan

Makanan yang bisa menggemukan badan – Beberapa jenis makanan dapat menyebabkan badan menjadi lebih cepat gemuk. Dengan mengetahui makanan yang bisa menggemukan badan ini berguna untuk menjaga berat badan ideal. Jika terlalu kurus, maka jenis makanan yang bisa menggemukan tubuh ini dapat ditambahkan agar mencapai berat badan ideal. Begitu juga sebaliknya.

Mempunyai berat badan yang ideal sangat berguna untuk kesehatan secara keseluruhan, meningkatkan ketahanan tubuh, juga dapat meningkatkan kepercayaan diri khususnya bagi wanita untuk menarik perhatian lawan jenisnya. Salah satu cara untuk menjaga berat badan agar tetap ideal adalah dengan mengetahui jenis makanan yang bisa menggemukkan badan secara alami. Dengan demikian kita dapat memutuskan untuk menghindari atau menambahkannya dalam daftar menu makanan yang akan kita makan.

Untuk membantu Anda dalam memilih makanan agar berat badan ideal tetap terjaga, berikut beberapa jenis makanan yang bisa menggemukkan badan secara cepat.

Pemanis buatan

Terlalu banyak mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung pemanis buatan dapat menyebabkan badan cepat gemuk. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang lebih sering mengkonsumsi minuman kemasan yang mengandung pemanis buatan memiliki resiko lebih gemuk 6 kali lipat dari orang yang tidak melakukannya. Pemanis buatan menyebabkan meningkatnya insulin seperti halnya karbohidrat yang dapat menyebabkan badan menjadi gemuk.

Kentang

Kentang juga merupakan salah satu jenis makanan yang bisa menggemukan badan dengan cepat. Sebuah studi menemukan bahwa kentang yang dikonsumsi dalam bentuk olahan apapun dapat menbuat tubuh menjadi gemuk. Satu porsi kentang goreng yang dikonsumsi setiap hari dapat menaikkan berat badan hingga 3 kilogram.

Keju

Makanan yang bisa menggemukan badan secara cepat selanjutnya adalah keju. Keju mengandung lebih banyak lemak yang sulit dicerna oleh tubuh. Keju dapat menyebabkan proses pencernaan makanan menjadi lambat yang akan mengakibatkan kenaikan berat badan. Bahkan keju goreng dianggap sebagai salah satu jenis makanan yang berpotensi paling tinggi untuk menjadikan badan menjadi gemuk.

Alkohol

Salah satu jenis minuman yang bisa menggemukkan badan dengan cepat adalah alkohol. Alkohol dapat menyebabkan lemak sulit dicerna oleh tubuh, sehingga proses metabolisme di dalam tubuh terjadi perlambatan yang akan memicu penambahan berat badan. Menurut sebuah penelitian, hanya dalam waktu satu jam setelah mengkonsumsi alkohol metabolisme tubuh akan berkurang hingga 73 persen. Alkohol juga dapat menyebabkan penurunan hormon testosteron pada pria yang berfungsi untuk membakar lemak menjadi energi.

Nasi putih

Nasi putih juga termasuk salah satu jenis makanan yang bisa menggemukkan badan secara cepat. Karbohidrat yang terkandung di dalam nasi termasuk ke dalam makanan yang memiliki indeks glikemik tinggi. Sebuah studi menunjukkan bahwa mengkonsumsi nasi dalam porsi besar dapat menimbulkan timbunan lemak dibeberapa bagian tubuh.

Daging olahan

Makanan yang bisa menggemukan tubuh selanjutnya adalah daging olahan. Daging olahan seperti sosis memiliki 68 persen kalori yang berasal dari lemak, dan dalam setiap ons nya mengandung 30 mg kolesterol, yang jika dikonsumsi secara terus-menerus akan menyebabkan tubuh menjadi lebih mudah gemuk.

Demikian beberapa jenis makanan yang bisa menggemukan badan ini, semoga dapat menambah pengetahuan kita dan bisa bermanfaat untuk kita semua. Amin ya robbal ‘alamin.

Artikel terkait:

Bagikan: