Ini Obat Sakit Gigi Tradisional yang Sangat Ampuh

Obat sakit gigi tradisional – Tidak peduli pria atau wanita, anak-anak, remaja, bahkan orang tua semua bisa sakit gigi. Sakit gigi dapat disembuhkan dengan bahan-bahan pengobatan alami maupun produk yang dijual di pasaran. Obat sakit gigi tradisional selain manjur juga lebih aman digunakan daripada menggunakan produk yang mengandung bahan kimia. Beberapa jenis obat sakit gigi tradisional yang paling ampuh seperti bawang putih maupun bawang merah telah digunakan sejak dahulu oleh nenek moyang yang terbukti manjur untuk mengobati sakit gigi.

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan sakit gigi, mulai dari kurangnya menjaga kebersihan gigi, tidak merawat gigi dengan baik, hingga faktor kerusakan pada gigi itu sendiri. Sakit gigi juga dapat disebabkan oleh adanya jenis penyakit lain yang berpengaruh secara langsung terhadap kesehatan gigi. Obat sakit gigi tradisional yang ampuh dapat meredakan sakit gigi dengan cepat dan efektif dan tidak akan menimbulkan efek samping.

Ramuan obat sakit gigi tradisional banyak tersedia di sekitar kita. Karena sebagian besar merupakan bahan-bahan yang banyak tumbuh dan sering dimanfaatkan untuk bumbu masakan dan keperluan sehari-hari lainnya. Berikut beberapa ramuan obat sakit gigi alami yang mujarab untuk mengobati sakit gigi.

Ini Obat Sakit Gigi Tradisional yang Sangat Ampuh

Bawang putih

Obat sakit gigi tradisional yg paling ampuh pertama adalah bawang putih. Bawang putih yang biasa dipakai untuk bumbu masakan ini ternyata dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi. Caranya adalah dengan melumatkan bawang putih, lalu tempelkan pada gigi yang terasa sakit. Dapat juga digunakan untuk berkumur yang dicampurkan dalam air hangat.

Bawang merah

Kandungan anti-mikroba yang dimiliki oleh bawang merah dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi. Cara penggunaan bawang merah untuk mengobati sakit gigi sama dengan menggunakan bawang putih, dapat ditempelkan langsung ke gigi yang terasa sakit atau digunakan untuk berkumur dengan dicampurkan dengan air hangat.

Es batu

Es batu juga merupakan salah satu obat sakit gigi tradisional yang ampuh. Es batu dapat digunakan untuk meredakan rasa nyeri pada gigi yang diakibatkan oleh sakit gigi. Caranya adalah dengan membalut es batu dalam ukuran kecil menggunakan kain bersih, lalu gunakan untuk memijat bagian pipi yang terasa nyeri. Hal tersebut akan membuat sel syaraf gigi menjadi lebih dingin dan dapat mengurangi sakit gigi.

Air hangat

Sakit gigi juga dapat diredakan dengan menggunakan air hangat. Gunakan air hangat untuk berkumur-kumur selama beberapa menit, lalu buang. Lakukan beberapa kali hingga gigi tidak terasa sakit lagi. Air hangat dapat membantu menghilangkan bakteri yang terdapat pada gigi.

Air garam

Selain dapat digunakan untuk mengobati gusi bengkak secara alami, air garam juga dapat dijadikan obat sakit gigi yang sangat manjur selanjutnya adalah dengan menggunakan air garam. Campurkan beberapa sendok garam ke dalam air hangat, lalu gunakan air garam tersebut untuk berkumur-kumur. Ulangi beberapa kali hingga rasa sakit pada gigi berkurang bahkan hilang.

Minyak tempurung kelapa

Minyak tempurung kelapa juga dapat digunakan untuk menghilangkan sakit gigi. Caranya adalah dengan membakar tempurung kelapa hingga keluar minyaknya. Lalu ambil minyak tempurung kelapa tersebut dengan menggunakan kapas, dan oleskan pada gigi yang terasa sakit.

Minyak cengkeh

Obat sakit gigi tradisional paling mujarab adalah minyak cengkeh. Sifat anti-septik yang terkandung dalam cengkeh dapat digunakan untuk mengurangi infeksi yang bisa terjadi karena sakit gigi. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak cengkeh pada gigi yang sakit dengan menggunakan kapas. Biarkan selama kurang lebih 30 menit, lalu berkumurlah dengan menggunakan air hangat.

Dengan menggunakan bahan alami dan tradisional, kita dapat mengobati dan meredakan sakit gigi yang sewaktu-waktu dapat menyerang. Hal tersebut dapat dilakukan sendiri di rumah tanpa harus pergi ke dokter gigi. Jika ternyata belum juga reda, maka sebaiknya segera memeriksakan gigi yang sakit tersebut kepada dokter agar memperoleh perawatan yang lebih optimal.

Demikian beberapa obat sakit gigi tradisional yang sangat ampuh ini, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. Amin ya robbal ‘alamin.

Artikel terkait:

Bagikan: