Kandungan Manfaat Buah Nanas untuk Diet

Manfaat buah nanas – Apakah Anda ingin menurunkan berat badan atau sekedar untuk menjaga berat badan Anda saat ini, buah nanas sangat bermanfaat untuk diet Anda. Manfaat buah nanas buat diet adalah untuk membantu menunda rasa lapar secara alami karena kandungan kalori yang rendah. Mengkonsumsi buah nanas secara langsung lebih bermanfaat daripada mengkonsumsi nanas dalam kemasan yang dijual di pasaran.

Buah nanas lebih bermanfaat untuk diet jika dikonsumsi secara segar untuk melengkapi kebutuhan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Nanas dalam kemasan mungkin lebih mudah dan tersedia setiap saat, tetapi nanas dalam kemasan cenderung dikemas dengan tambahan air gula atau zat kimia lain sebagai bahan pengawetnya. Jika harus mengkonsumsi nanas dalam kemasan, pilihlah yang mengandung kadar gula rendah untuk menjaga kalori tetap rendah.

Kandungan kalori buah nanas

Memanfaatkan buah nanas untuk diet harus mengetahui jumlah kalori yang terdapat di dalamnya. Hal ini penting untuk mengukur seberapa banyak asupan kalori yang kita butuhkan di dalam diet. Nanas dengan ukuran 100 gram mengandung sekitar 50 kalori, karbohidrat 13 gram, dan mengandung gula 10 gram. Sedangkan untuk nanas yang memiliki rasa lebih manis, dalam 100 gram rata-rata mengandung 51 kalori, 14 gram karbohidrat, dan gula 10 gram. Dengan memperhitungkan kalori yang terkandung dalam buah nanas, maka dapat memperkirakan jumlah kalori yang dibutuhkan untuk keperluan diet sehat yang sedang dijalani.

Kandungan serat buah nanas

Memanfaatkan buah nanas saat diet sangat efektif karena nanas sebagaimana buah yang lain banyak mengandung serat, khususnya serat yang mudah larut. Dalam setiap 1.000 kalori yang Anda konsumsi akan setidaknya membutuhkan 14 gram serat agar diet mendapatkan hasil yang optimal. Serat yang terkandung dalam buah nanas dapat membantu menurunkan berat badan karena dapat menunda rasa lapar.

Kandungan energi buah nanas

Manfaat buah nanas untuk diet lainnya karena buah nanas akan memberikan energi lebih banyak bagi Anda yang sedang melakukan diet. Kandungan vitamin B, tiamin, riboflavin, dan niasin yang dimiliki buah nanas dapat mengubah karbohidrat dan lemak menjadi energi. Dengan demikian tubuh tetap akan mendapatkan energi yang cukup di saat sedang melakukan diet.

Tips memanfaatkan buah nanas untuk diet

Selain dapat dikonsumsi secara langsung, nanas juga dapat dibuat jus dan diolah menjadi berbagai macam olahan. Apapun bentuk makanan olahan yang terbuat dari nanas, jika memanfaatkan buah nanas untuk diet yang lebih penting adalah memperhitungkan jumlah kalori agar tidak melebihi jumlah yang telah ditetapkan dalam diet yang Anda lakukan.

Demikian manfaat buah nanas untuk diet ini, semoga dapat menambah pengetahuan dan berguna untuk kita semua. Amin ya robbal ‘alamin.

Artikel terkait:

Bagikan: