7 Cara Menggemukan Badan dengan Cepat dan Sehat

Cara menggemukan badan – Meskipun kebanyakan orang cenderung ingin menurunkan berat badan, tetapi untuk alasan tertentu justru sebagian orang ingin menggemukan badan dengan cepat. Menggemukkan badan dengan cepat dan sehat bagi orang-orang yang kurus akibat anoreksia atau karena kondisi medis tertentu sangat penting untuk menjaga kesehatan mereka.

Meskipun cara menggemukkan badan dengan cepat dapat dilakukan dengan makan jenis makanan tertentu, namun cara seperti ini bukanlah cara yang sehat untuk memiliki badan gemuk. Sebaliknya, jika ingin gemuk dengan melakukan perubahan pola makan dan gaya hidup harus dilakukan sesuai dengan rekomendasi dokter agar tidak mengganggu kesehatan secara keseluruhan.

Jika merasa memiliki badan yang terlalu kurus, atau pacar menginginkan kita memiliki badan yang gemuk agar terlihat lebih sehat dan menarik, maka kita harus melakukannya dengan cara yang benar dan tepat. Berikut 7 cara menggemukan badan dengan cepat dan sehat.

Latihan kardiovaskular

Tips menggemukan badan dengan cepat dan sehat yang pertama adalah dengan melakukan latihan kardiovaskular lebih lama. Hal ini bertujuan untuk menjaga detak jantung agar tetap stabil dan memungkinkan lebih banyak lemak yang tersimpan dalam perut. Bersepeda, naik turun tangga, dan meningkatkan frekuensi berjalan kaki merupakan jenis latihan kardiovaskular yang mudah dilakukan.

7 Cara Menggemukan Badan dengan Cepat dan Sehat

Makan makanan rendah lemak

Makan makanan yang mengandung rendah lemak adalah cara yang bagus untuk menggemukan badan secara alami dan cepat, seperti buah kalengan, gorengan, dan sebagainya. Makanan rendah lemak kebanyakan akan mengandung gula yang tinggi sehingga harus berhati-hari karena dapat menyebabkan diabetes, penyakit jantung atau bahkan kanker.

Hindari latihan kekuatan

Menggemukan badan dengan fitnes atau mengangkat beban yang bertujuan untuk melatih kekuatan otot akan mengakibatkan metabolisme menjadi besar. Hal ini akan membutuhkan banyak energi yang menyebabkan pembakaran lemak lebih banyak. Jadi lebih baik melakukan latihan kardiovaskular daripada melakukan latihan yang akan memerlukan energi besar yang akan membakar lemak lebih banyak.

Makan dua kali sehari

Trik menggemukkan badan dengan cepat selanjutnya adalah dengan makan dua kali sehari. Ganti sarapan pagi dengan secangkir kopi akan membuat tubuh gemuk lebih cepat. Untuk makan siang dan makan malam pastikan untuk mengkonsumsi makanan yang rendah kalori dan lebih banyak mengandung kadar gula.

Minum minuman bersoda

Cara menggemukkan badan dengan cepat juga dapat dilakukan dengan rutin minum minuman yang bersoda. Minuman bersoda mengandung nutrisi dan pemanis buatan yang mengandung banyak kalori, yang akhirnya dapat membuat badan lebih cepat gemuk.

Kurangi waktu tidur

Menonton TV larut malam akan merangsang otak bekerja lebih keras, dan pastikan juga untuk tidur tidak lebih dari 3 jam. Kurang tidur dapat menyebabkan menyebabkan tubuh gemuk lebih cepat. Jangan hanya bersantai atau membaca buku di malam hari jika ingin menggemukan badan cepat alami.

Lakukan setiap hari

Jika ingin cepat menggemukkan badan, lakukan cara-cara yang telah dijelaskan di atas secara rutin setiap hari. Hal ini bertujuan agar tubuh dapat beradaptasi dengan baik dengan perubahan yang kita lakukan untuk memiliki badan lebih gemuk.

Demikianlah cara menggemukan badan dengan cepat dan sehat ini, semoga dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan kita semua. Amin ya robbal ‘alamin.

Artikel terkait:

Bagikan: