5 Khasiat Bawang Putih untuk Perawatan Wajah

Khasiat bawang putih – Jika ingin memiliki kulit wajah yang lebih indah, disarankan untuk melakukan perawatan wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Baik paket perawatan alami maupun membuat masker sendiri, akan membuat wajah tampak lebih awet muda. Untuk apa menghabiskan uang membeli produk-produk kecantikan yang mahal harganya, tetapi hasilnya juga tidak seperti yang diinginkan.

Jika kita melihat di dalam lemari dapur, ada banyak bahan-bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk kecantikan wajah. Mulai dari buah-buahan, rempah-rempah hingga sayuran, yang semuanya disediakan oleh alam dan sangat berkhasiat untuk perawatan wajah.

Bawang putih adalah salah satunya. Bawang putih bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan, tetapi juga berkhasiat untuk perawatan wajah. Berikut adalah beberapa manfaat dan khasiat bawang putih untuk wajah yang jika dilakukan secara rutin dan teratur akan membuat kulit wajah tampak lebih bercahaya dan lebih sempurna.

5 Khasiat Bawang Putih untuk Perawatan Wajah

Bawang putih untuk menghilangkan jerawat

Salah satu khasiat bawang putih adalah untuk wajah berjerawat. Hancurkan beberapa siung bawang putih, lalu buat menjadi pasta dengan menambahkan dengan beberapa tetes cuka, lalu oleskan pada bagian yang berjerawat. Jika dilakukan secara rutin dan teratur, masker bawang putih dapat menghilangkan jerawat dengan efektif.

Bawang putih untuk melembutkan kulit

Khasiat bawang putih untuk kesehatan muka yang selanjutnya adalah melembutkan kulit. Kandungan Allicin yang dimiliki oleh bawang putih dapat membantu menghaluskan dan melembutkan kulit. Dengan menggunakan masker bawang putih secara teratur kulit akan terasa lebih lembut alami seperti kulit bayi.

Bawang putih untuk mencegah penuaan dini

Khasiat dari bawang putih untuk wajah selanjutnya adalah untuk mencegah penuaan dini. Untuk apa membeli krim anti penuaan dini yang mahal jika bawang putih dapat digunakan untuk itu. Produk kecantikan buatan sendiri sangat efektif untuk membantu menghilangkan garis-garis halus di wajah Anda. Tambahkan sedikit bawang putih pada masker wajah, lakukan sekali dalam seminggu.

Bawang putih untuk menghilangkan komedo

Khasiat bawang putih untuk kecantikan wajah selanjutnya adalah menghilangkan komedo. Ambil beberapa siung buah bawang putih, lalu buat menjadi masker dan oleskan pada daerah yang terkena komedo. Lakukan secara rutin dan teratur akan membuat wajah bebas dari komedo.

Bawang putih untuk menghilangkan tahi lalat

Khasiat bawang putih untuk wajah selanjutnya adalah untuk menghilangkan tahi lalat atau bekas luka. Jika memiliki tahi lalat atau bekas luka di wajah, gosokkan bawang putih secara rutin dan teratur. Kulit wajah akan lebih bersih secara alami. Sifat anti-bakteri dan anti-virus yang dimiliki bawang putih sangat baik untuk mengurangi peradangan kulit dan bekas luka.

Selain beberapa manfaat dan khasiat bawang putih untuk perawatan wajah yang telah dijelaskan di atas, bawang putih juga baik untuk rambut dan jantung jika dikonsumsi dan digunakan secara teratur. Meskipun memiliki manfaat untuk kulit, penggunaan bawang putih yang berlebihan dapat berbahaya bagi kulit.

Demikian beberapa khasiat bawang putih untuk wajah ini, semoga dapat menambah pengetahuan, dan bermanfaat untuk kita semua. Amin ya robbal ‘alamin.

Artikel terkait:

Bagikan: