Gunakan Bahan Ini Untuk Mempercantik Diri Secara Alami

Cara mempercantik diri – Produk perawatan yang menjanjikan dapat mempercantik diri biasanya memiliki harga yang mahal dan mengandung bahan kimia sintetis berbahaya. Jika digunakan secara rutin dan terus-menerus, produk perawatan yang katanya dapat mempercantik diri dengan cepat tersebut dapat menyebabkan gangguan dalam jangka panjang yang justru dapat merugikan kesehatan.

Untungnya banyak bahan alami lebih baik jika digunakan untuk mempercantik diri. Hasilnya memang tidak bisa cepat dan instan seperti halnya mempercantik diri dengan produk perawatan, tetapi cara mempercantik diri secara alami hasilnya akan lebih tahan lama dan tidak memiliki efek samping yang berbahaya.

Bahan yang digunakan untuk mempercantik diri alami tersebut dapat secara langsung diterapkan pada kulit, rambut, atau bagian lain dalam tubuh yang akan membuat kecantikan lebih bersinar. Untuk mengetahui bahan-bahan alami tersebut, berikut beberapa diantaranya.

Stroberi

Stroberi mengandung enzim yang dapat digunakan untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan sel-sel kulit mati, sehingga kulit akan tampak lebih awet muda secara alami. Cara mempercantik diri dengan alami menggunakan stroberi adalah dengan mencampurnya dengan sesendok madu, lalu gunakan campuran bahan alami tersebut untuk memijat ke bagian wajah atau bagian lain dari tubuh yang memerlukan perawatan.

Jeruk

Jeruk juga merupakan bahan yang bagus untuk mempercantik diri. Jeruk dapat digunakan untuk menghaluskan kulit seperti bagian siku, lutut dan kaki. Caranya pun cukup mudah, potong jeruk menjadi dua bagian, lalu gosokkan pada kulit yang terasa kasar. Setelah itu gunakan campuran minyak zaitun dan larutan gula, diamkan beberapa saat sebelum membilasnya dengan menggunakan air bersih.

Gunakan Bahan Ini Untuk Mempercantik Diri Secara Alami

Blueberry

Kandungan antioksidan yang terdapat dalam blueberry dapat membantu mengurangi kerusakan kulit yang diakibatkan oleh sinar ultraviolet. Caranya adalah dengan membuat masker anti penuaan dini untuk mempercantik diri dengan alami dari campurkan blueberry dengan yogurt secukupnya. Biarkan selama kurang lebih 15 menit sebelum membersihkannya dengan air bersih.

Susu

Jika memiliki kulit yang terlalu sensitif dan mudah terjadi iritasi, ada baiknya mencoba untuk mandi susu. Asam laktat yang terkandung dalam susu dapat digunakan untuk merawat kulit, terutama jika menderita penyakit eksim atau psoriasis.

Pisang dan alpukat

Menggunakan produk perawatan rambut biasanya dapat membuat rambut lebih bersinar sementara saja. Tetapi dalam jangka panjang dapat menyebabkan kulit kepala menjadi kusam. Jika ingin tampil lebih cantik dengan alami lebih baik menggunakan campuran pisang dan alpukat. Usapkan secara merata ke rambut dan biarkan beberapa saat sebelum melakukan keramas dengan menggunakan air bersih.

Telur

Jika memiliki rambut yang kusam atau rusak, menggunakan campuran telur dan minyak kelapa atau minyak wijen akan membuat rambut kembali indah. Oleskan campuran tersebut pada rambut secara merata, lalu bungkus dengan handuk dan diamkan beberapa saat. Setelah itu keramas dengan menggunakan air bersih.

Untuk hasil yang optimal, penting artinya untuk selalu makan makanan sehat, karena mengkonsumsi nutrisi yang tepat adalah salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan untuk tubuh.

Demikian cara mempercantik diri secara alami, semoga dapat menambah pengetahuan dan bermanfaat untuk kita semua. Amin ya robbal ‘alamin.

Artikel terkait:

Bagikan: