Lakukan Hal Ini Ketika Dia Hanya Ingin Menjadi Teman

Jika Anda membaca artikel ini, kemungkinan Anda sedang galau, atau mungkin hati Anda sedang merasa sedikit tersakiti. Kita semua pernah mendengar kata-kata “hanya ingin menjadi teman”, dan mungkin kita juga pernah melakukannya terhadap orang lain. Jika Anda merasa tersakiti oleh kata-kata itu, Anda akan lebih mudah untuk menyembuhkannya jika Anda bisa keluar dari perasaan dan situasi itu lebih cepat. 

Memang terdengar menyakitkan, apalagi saat itu kita sedang jatuh cinta. Kita hanya butuh sedikit waktu untuk mengobati perasaan yang terluka itu. Seringkali kita mengabaikan kekurangan orang lain ketika jatuh cinta, disaat yang berbeda perasaan cinta itu pun bisa hilang tanpa alasan. Sedangkan di saat yang lain, kita juga bisa merasa konyol jika memikirkan cinta.

Apakah Anda mengalami hal ini? Berikut ada beberapa saran yang mungkin dapat membantu Anda keluar dari perasaan dan situasi seperti ini.

Hormati keputusannya

Pertama, Anda harus berterima kasih padanya karena sudah mau berkata jujur. Mengatakan sesuatu yang kita tahu akan menyakiti orang lain adalah hal yang sulit. Anda juga harus berpikir tentang perasaannya, dia tidak ingin tertekan jika harus menjalani hubungan seperti yang Anda inginkan karena mungkin ada batas-batas yang tidak bisa dilewati.

Ambil napas dalam-dalam dan mulai pikirkan masa depan Anda, kebahagiaan Anda bersama orang lain, dan sebagainya. Dalam sebuah hubungan, kita harus mengutamakan kebahagiaan orang lain, dan jika dia benar-benar tidak ingin menjalani hubungan seperti yang Anda inginkan, Anda harus bisa menghormatinya.

Lakukan Hal Ini Ketika Dia Hanya Ingin Menjadi Teman

Respon dengan cara yang baik

Jika Anda benar-benar mencintainya, ketika dia hanya ingin menjadi teman tentu akan membuat Anda terluka. Katakan kepadanya, bahwa Anda butuh waktu untuk menanggapinya, perlu menata kembali perasaan Anda. Katakan dengan cara yang baik, dan jujurlah dengan perasaan Anda sendiri. Anda bisa mengatakan kecewa dengan keputusannya yang hanya ingin berteman, tetapi jangan katakan jika Anda telah sakit hati atas keputusannya tersebut.

Jika Anda telah bisa menerima hubungan sebagai teman, Anda harus bisa menunjukkan rasa hormat dan kasih sayang yang Anda miliki. Hal ini sangat baik untuk mendapatkan sebuah tempat dalam hatinya, dan perasaan Anda akan menjadi lebih baik.

Pikirkan tentang kekurangannya

Jika Anda telah bisa menerima hubungan pertemanan ini, Anda dapat mengetahui sejauh Anda ingin menjalani hubungan bersamanya. Jangan menipu diri sendiri dengan berpikir dapat berada sedekat mungkin dengannya dan berharap suatu saat dia akan mengakui cintanya.

Kita harus adil dan tidak harus menyiksa diri kita sendiri. Tanamkan dalam pikiran Anda tentang kekurangannya, karena manusia tidak ada yang sempurna. Dengan demikian dapat membantu Anda mengalihkan fokus dan biarkan diri Anda memikirkan hal lain yang lebih berguna untuk masa depan Anda sendiri.

Anggap sebagai sebuah cerita

Tanamkan dalam diri Anda bahwa peritiwa itu tak lebih dari sekedar cerita belaka. Bagian dari episode hidup yang Anda jalani. Katakan juga pada diri Anda bahwa Anda mendapat pelajaran berharga dari persahabatan, kejujuran dan menghormati situasi yang terjadi. Jika dia ingin menjalani hubungan sebagai teman, dia memiliki alasan yang baik, apakah dia memberitahu Anda tentang alasan itu atau tidak.

Syukuri persahabatan yang terjalin

Pergeseran pola pikir yang Anda lakukan akan membuat Anda merasa lebih baik. Memiliki sahabat yang jujur dan terbuka akan sangat berharga bagi hidup kita. Jika Anda bisa menghormati diri Anda sendiri, Anda dapat belajar untuk menempatkan perasaan orang lain sebelum berpikir tentang Anda. Ketika Anda jujur dengan orang lain, orang lain pun akan berlaku jujur terhadap Anda, dan itu akan membuat Anda semakin dewasa.

Fokus pada tujuan anda

Jika Anda telah merasa nyaman dengan persahabatan yang terjalin, coba pikirkan kembali apa yang sebenarnya Anda cari. Anda dapat bergaul dengan siapa saja untuk kembali mendapatkannya. Anda dapat berhenti memikirkan dia, kembali lagi pada diri Anda yang sebenarnya. Hal ini akan berdampak positif untuk diri Anda sendiri.

Ingat sebuah pintu baru akan terbuka

Dalam mencari cinta, ketika satu pintu tertutup, maka pintu yang lain akan terbuka. Kita tidak harus menyesali apa yang telah dia putuskan, seseorang yang lebih baik akan datang pada saatnya nanti. Ketika Anda berbuat baik kepada semua orang, orang lain pun akan melakukan hal yang sama. Ada begitu banyak orang yang lebih baik dari dia, jangan buang waktu hanya menangisi satu hal yang memang bukan milik kita.

Ketika dia hanya ingin menjadi teman, lakukan beberapa hal-hal di atas, Anda akan merasa lebih baik setiap harinya. Mencintai diri Anda sendiri akan lebih baik daripada selalu memikirkan hal yang justru membuat Anda tidak fokus dengan apa yang menjadi tujuan Anda.

Artikel terkait:

Bagikan: