Bawang Putih Obat Sakit Gigi Paling Ampuh dan Mujarab

Obat sakit gigi – Bawang putih telah digunakan sejak ribuan tahun lalu untuk mengobati berbagai macam penyakit di beberapa negara seperti China, Romawi, Yunani dan Mesir Kuno. Hingga saat ini bawang putih masih dikenal sebagai antiseptik yang ampuh, sebagai antivirus, antijamur dan juga anti bakteri yang sangat efektif.

Yang membuat bawang putih menjadi istimewa adalah karena kandungan senyawa allicin yang dimilikinya. Hanya dengan memotong atau menghancurkannya, telah bisa mendapatkan dan memanfaatkan senyawa allicin tersebut untuk berbagai obat penyakit yang mujarab. Allicin mempunyai sifat penyembuhan yang sangat baik, untuk penghilang rasa nyeri dan juga dapat digunakan sebagai anestesi alami.

Selain itu, bawang putih juga dapat digunakan sebagai antibiotik untuk mengobati dan menyembuhkan sakit gigi. Tetapi harus berhati-hati jika menggunakan bawang putih sebagai obat gigi sakit, karena dapat mengalami sensasi seperti terbakar atau tersengat yang menimbulkan rasa sedikit panas. Berikut beberapa cara mengobati sakit gigi dengan bawang putih.

Bawang putih dan garam

Menggunakan campuran bawang putih dan garam untuk menghilangkan sakit gigi adalah dengan cara menghaluskannya menjadi pasta. Kemudian siapkan juga air hangat, lalu tambahkan dengan garam secukupnya. Oleskan campuran bawang putih dan garam pada gigi yang terasa sakit, jangan terlalu banyak karena dapat menimbulkan rasa panas. Biarkan beberapa menit lalu berkumurlah dengan air garam hangat yang telah disiapkan sebelumnya.

Bawang Putih Obat Sakit Gigi Paling Ampuh dan Mujarab
Berkumur-kumur dengan air garam hangat bukan hanya dapat membantu mengeluarkan dan membunuh bakteri penyebab sakit gigi, tetapi juga dapat mengurangi rasa panas atau terbakar akibat penggunaan pasta bawang putih.

Bawang putih dan kacang

Buatlah pasta halus dari campuran bawang putih dan kacang. Lalu siapkan juga air hangat yang dicampur dengan garam. Oleskan pasta bawang putih pada gigi yang terasa sakit, biarkan beberapa menit, lalu gunakan air garam hangat untuk berkumur-kumur.

Kacang mengandung resveratrol, antibiotik alami dan antioksidan, yang dapat digunakan sebagai obat sakit gigi, tetapi kurang ampuh jika dibandingkan dengan bawang putih. Dengan menambahkan kacang dapat mengurangi efek panas yang ditimbulkan oleh bawang putih.

Bawang putih dan cengkeh

Campuran bawang putih dan cengkeh direkomendasikan untuk obat sakit gigi yang parah, peradangan dan nyeri yang berlebihan. Ambil satu siung bawang putih, lalu taburkan cengkeh yang telah dihaluskan sebelumnya pada kedua sisi potongan. Gosokkan dengan lembut pada kedua sisi gigi yang terasa sakit selama kurang lebih 10 menit.

Setelah rasa sakitnya mulai mereda, kunyahlah bawang putih dengan menggunakan gigi yang sakit agar bakteri penyebab sakit gigi lebih cepat mati. Mengunyah bawang putih juga dapat menyembuhkan infeksi, mengobati gusi bengkak dan mengurangi sakit gigi. Setelah itu berkumurlah dengan menggunakan air garam hangat.

Bawang putih dan air panas

Jika ingin mengobati sakit gigi lebih cepat sembuh, dapat menggunakan campuran bawang putih dan air panas. Hancurkan 4 siung bawang putih, kemudian masukkan ke dalam satu gelas air panas. Tambahkan pula satu sendok teh garam, lalu aduk hingga rata. Setelah dingin, gunakan campuran tersebut untuk berkumur-kumur. Ulangi hal tersebut sampai gigi tidak lagi terasa sakit.

Bubuk bawang putih

Menggunakan bubuk bawang putih tanpa dicampur bahan lain mungkin akan lebih panas, tetapi hasilnya dapat lebih efektif. Oleskan bubuk bawang putih pada gigi yang terasa sakit, biarkan beberapa menit lalu bilas dengan berkumur-kumur dengan menggunakan air garam yang hangat.

Mengobati sakit gigi dari dalam

Selain menggunakan cara-cara yang telah disebutkan di atas, mengkonsumsi bawang putih mentah secara langsung juga dapat menyembuhkan infeksi, meredakan peradangan, dan sakit gigi dari dalam tubuh. Bawang putih adalah antibiotik alami yang sangat efektif membunuh bakteri penyebab sakit gigi.

Menggunakan bawang putih sebagai obat sakit gigi selain ampuh dan mujarab, juga sangat mudah dilakukan sendiri di rumah. Bawang putih juga mudah untuk diperoleh karena termasuk salah satu bumbu dasar yang biasa digunakan dalam masakan.

Demikian cara mengobati sakit gigi dengan bawang putih ini, semoga dapat menambah pengetahuan dan memberikan manfaat untuk kita semua. Amin ya robbal ‘alamin.

Artikel terkait:

Bagikan: