Cara Cepat Menyembuhkan Sakit Gigi dengan Bahan Alami

Cara menyembuhkan sakit gigi – Ada bermacam-macam akibat yang bisa dirasakan oleh orang yang sedang sakit gigi. Mulai dari rasa nyeri sampai rasa berdenyut yang tak tertahankan di gigi yang harus cepat disembuhkan. Untungnya, cara cepat menyembuhkan sakit gigi dapat menggunakan bahan alami yang ada di sekitar kita. Jadi, ketika gigi mulai terasa sakit bisa dengan cepat dilakukan tindakan penyembuhan dan perawatan.

Penyebab sakit gigi yang paling umum biasanya karena berlubang, terkena infeksi, masalah pada akar gigi, penyakit gusi, dan gangguan persendian rahang. Sakit gigi juga dapat diakibatkan oleh iritasi dan peradangan yang terjadi pada ujung syaraf yang terdapat di sekitar gigi.

Cara terbaik untuk menyembuhkan gigi yang sakit adalah berkonsultasi dengan dokter gigi agar mendapat perawatan yang tepat. Tetapi ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk menyembuhkannya dengan cepat dan efektif. Berikut beberapa cara alami menyembuhkan sakit gigi.

Merica

Ketika digunakan untuk mengobati sakit gigi, merica dapat bersifat sebagai antibakteri dan antiinflamasi yang bermanfaat untuk meredakan sakit gigi. Caranya adalah dengan menghaluskan campuran merica dan garam dalam jumlah yang sama, lalu tambahkan sedikit air untuk membuatnya menjadi pasta. Setelah itu oleskan pada gigi yang terasa sakit, diamkan beberapa saat hingga rasa sakitnya mereda. Lakukan setiap hari hingga gigi tidak terasa sakit lagi.

Cara Cepat Menyembuhkan Sakit Gigi dengan Bahan Alami

Bawang putih

Bawang putih juga dapat digunakan sebagai cara ampuh menyembuhkan sakit gigi. Bawang putih memiliki sifat antibiotik yang sangat efektif untuk mengurangi rasa sakit. Caranya adalah dengan membuat campuran bawang putih, cengkeh, dan garam menjadi pasta. Oleskan campuran bahan alami tersebut pada gigi yang sakit. Ulangi hal tersebut untuk beberapa hari hingga sembuh. Bawang putih juga dapat dimakan langsung sebagai obat sakit gigi yang efektif dari dalam tubuh.

Cengkeh

Cengkeh juga memiliki sifat antiinflamasi, antibakteri, antioksidan dan sifat anestesi yang dapat membantu mengurangi rasa sakit gigi dan melawan infeksi akibat sakit gigi. Caranya adalah dengan menghaluskan cengkeh secukupnya, lalu tambahkan dengan minyak zaitun dan oleskan pada gigi yang sakit. Dapat juga dimasukkan ke dalam segelas air, lalu gunakan air tersebut sebagai obat kumur.

Air garam

Air garam juga dapat digunakan untuk meredakan sakit gigi. Ambil setengah sendok garam, lalu masukkan ke dalam segelas air panas. Tunggu sampai air tersebut menjadi hangat dan gunakan untuk berkumur-kumur. Garam dapat membunuh bakteri penyebab infeksi dan mencegah terjadinya pembengkakan dan peradangan.

Menyembuhkan sakit gigi dengan bahan alami selain murah dan lebih mudah, penggunaan bahan alami juga lebih aman dan tidak berbahaya sebagaimana menggunakan produk atau obat sakit gigi yang mengandung bahan kimia.

Demikian cara menyembuhkan sakit gigi cepat dengan bahan alami ini, semoga bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat untuk kita semua. Amin ya robbal ‘alamin.

Artikel terkait:

Bagikan: