Mengecilkan Pipi Tembem Efektif dengan Menghilangkan Lemak

Cara mengecilkan pipi – Apakah Anda merasa kurang nyaman ketika berfoto dan melihat pipi Anda tampak lebih tembem dari biasanya? Jika jawaban Anda “Ya”, tidak ada alasan Anda untuk khawatir. Artikel ini mudah-mudahan dapat membantu Anda mengecilkan pipi tembem secara alami, yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah dengan cara menghilangkan lemak wajah Anda.

Banyak orang yang telah berhasil menurunkan berat badan dengan cara berolahraga dan makan makanan yang sehat. Jika Anda dapat mengikuti dan menerapkan cara tersebut, maka Anda juga akan melihat perubahan pada pipi Anda yang tidak akan terlihat tembem lagi.

Cara mengecilkan pipi tembem ini tidak memberi jaminan berhasil pada Anda. Semua tergantung seberapa kuat usaha Anda untuk memiliki pipi yang lebih tirus dan menarik. Setidaknya artikel ini dapat menambah pilihan dan referensi Anda untuk mengecilkan pipi akibat lemak.

Apa yang menyebabkan pipi tembem?

Ada beberapa faktor yang dapat menjadi penyebab pipi tembem, diantaranya adalah sebagai berikut.
  • Kelebihan berat badan 
  • Kurangnya nutrisi penting dalam tubuh 
  • Kelebihan asupan gula, garam, lemak dan karbohidrat 
  • Kurang tidur dan stres 
  • Retensi air (pola makan yang buruk dan dehidrasi) 
  • Keturunan atau genetik

Dapatkah mengurangi lemak di bagian tubuh tertentu?

Jawabannya tentu saja bisa. Otot dan lemak merupakan dua buah jaringan tubuh yang berbeda. Mereka tidak terkait antara satu dengan lainnya. Anda dapat melakukan latihan khusus untuk membangun otot di bagian tertentu dari tubuh Anda, tetapi tidak secara otomatis dapat membakar lemak yang ada di atasnya.

Anda tidak akan bisa memiliki bentuk perut yang ideal hanya dengan melakukan latihan perut saja. Sit-up misalnya, dapat digunakan untuk memperkuat otot-otot perut, tetapi sit-up saja tidak akan dapat menghilangkan lemak yang menutupi otot perut tersebut.

Mengecilkan Pipi Tembem Efektif dengan Menghilangkan Lemak Wajah

Bagaimana cara mengurangi lemak wajah?

Satu-satunya cara menghilangkan lemak wajah adalah dengan mengurangi lemak tubuh Anda secara keseluruhan. Anda perlu melakukan perhitungan yang lebih cermat tentang asupan dan penggunaan lemak dalam tubuh.

Cara untuk mengurangi lemak, baik itu lemak di bagian pipi, perut, lengan atau kaki, memperhatikan berapa asupan kalori dan pembakaran lemak dalam tubuh adalah hal utama yang harus dilakukan. Misalnya, jika Anda membakar 3000 kalori per hari tetapi asupannya hanya 2000 kalori, maka Anda memiliki defisit kalori harian sebesar 1000 kalori. Untuk mengurangi lemak wajah (atau bagian tubuh lainnya), Anda butuh lebih banyak defisit kalori dan mengurangi persentase lemak tubuh dengan memperhatikan asupan nutrisi yang tepat dan olahraga secara rutin dan teratur.

Apa yang dilakukan untuk mengecilkan pipi tembem?

Hindari minuman beralkohol

Untuk dapat mengecilkan pipi tembem, Anda perlu menghindari minuman yang mengandung alkohol seperti anggur, bir, atau minuman keras lainnya. Minum minuman yang mengandung alkohol akan membat wajah tampak membengkak.

Kurangi konsumsi garam

Hindari makanan yang mengandung kadar gara tinggi seperti junk food dan sebagainya. Sodium dapat menyebabkan retensi air yang menjadi penyebab pipi tembem.

Cukupi asukan protein dan gizi

Mengkonsumsi sayuran segar, buah-buahan dan makanan yang mengandung serat tinggi dapat mengurangi timbulnya lemak di beberapa bagian tubuh.

Olahraga secara rutin dan teratur

Meningkatkan metobolisme tubuh dapat menurunkan persentase lemak secara keseluruhan. Cara meningkatkan metabolisme tubuh yang baik adalah dengan rutin berolahraga, seperti bersepeda, jogging, angkat berat dan beberapa jenis olahraga lainnya.

Cukupi kebutuhan air dalam tubuh

Dehidrasi dapat menyebabkan retensi air yang dapat membuat wajah Anda tampak lebih gemuk dan tembem. Jadi, dengan mencukupi kebutuhan air dalam tubuh merupakan salah satu cara mengecilkan pipi tembem alami yang sangat efektif.

Sebagai tips tambahan, jika tidak ingin pipi telihat lebih tembem pilihlah gaya dan model rambut yang sesuai dengan wajah Anda. Pilih gaya rambut yang akan membuat wajah Anda terlihat lebih panjang dan ramping.

Demikian cara mengecilkan pipi tembem secara alami ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk kita semua. Amin ya robbal ‘alamin.

Artikel terkait:

Bagikan: