Obat Gusi Bengkak Tradisional yang Manjur dan Mujarab

Obat gusi bengkak – Gusi bengkak dapat terjadi karena berbagai sebab. Gusi bengkak yang terkadang disertai dengan perdarahan atau bau mulut itu, seringkali membuat rasa tidak nyaman, apalagi sedang menikmati makanan. Jika mengalami pembengkakan gusi, segera obati gusi bengkak tersebut untuk menghindari kerusakan pada gigi. Mengobati gusi bengkak dapat menggunakan obat gusi bengkak tradisional yang alami, seperti yang akan dibahas berikut ini.

Pembengkakan yang terjadi, termasuk pembengkakan pada gusi merupakan sesuatu yang tidak normal. Pembengkakan tersebut mengingatkan bahwa telah terjadi sesuatu pada tubuh kita, yang perlu segera mendapatkan penanganan. Mengobati gusi bengkak dengan obat gusi bengkak yang manjur merupakan cara terbaik untuk mencegah pembengkakan gusi menjadi lebih parah, seperti terjadinya periodontitis, yaitu kondisi yang dapat menyebabkan kehilangan gigi.

Gusi bengkak dapat disebabkan karena adanya infeksi, alergi atau kebersihan gusi yang tidak terjaga. Gejala gusi bengkak dapat berupa rasa sakit pada gusi, perdarahan gusi, meningkatnya interspaces antargigi dan sebagainya. Untuk mengatasi gusi bengkak, dapat digunakan bahan alami yang banyak tersedia di sekitar kita. Berikut beberapa obat gusi bengkak tradisional manjur dan mujarab yang dapat menyembuhkan gusi bengkak.

Minyak cengkeh

Obat gusi bengkak yang pertama adalah minyak cengkeh. Campurkan minyak cengkeh dan lada hitam, lalu dioleskan pada gusi untuk mengurangi rasa sakit karena gusi bengkak. Minyak cengkeh juga bisa digunakan untuk mengurangi pembengkakan. Dapat juga dengan mengunyah beberapa buah cengkeh untuk menangani masalah gusi bengkak dari dalam.

Obat Gusi Bengkak Tradisional yang Manjur dan Mujarab

Air garam

Berkumur dengan campuran garam dan air hangat juga dapat membantu menyembuhkan gusi bengkak. Hal penting yang perlu dicatat bahwa obat gusi bengkak ini hanya bersifat sementara dan perlu pengobatan lanjutan untuk mengobati gusi yang bengkak.

Jahe

Jahe juga dapat digunakan untuk mengobati gusi bengkak. Caranya adalah dengan membuat pasta jahe dan garam, lalu gosokkan pasta ini langsung pada gusi yang bengkak untuk mengurangi rasa sakit dan pembengkakan yang terjadi.

Jeruk nipis

Obat alami gusi bengkak selanjutnya adalah jeruk nipis yang direbus dengan segelas air. Gunakan rebusan tersebut untuk berkumur minimal 2 kali sehari untuk membantu mengobati dan menyembuhkan masalah gusi bengkak.

Baking soda

Baking soda juga dapat digunakan sebagai obat gusi bengkak. Memijat gusi yang bengkak dengan campuran baking soda dan ekstrak kunyit dapat membantu menyembuhkan masalah gusi bengkak. Menggosok gigi dengan menggunakan bakin soda juga salah satu cara mengobati gusi bengkak yang efektif.

Lidah buaya

Menggosokkan gel lidah buaya pada gusi yang bengkak dapat mengurangi perdarahan dan rasa nyeri akibat gusi bengkak. Cara lainnya adalah dengan mencampurkan gel lidah buaya dalam segelas air, lalu gunakan campuran tersebut untuk berkumur. Lakukan minimal 3 kali sehari untuk membantu mengobati masalah gusi bengkak.

Mengobati gusi bengkak secara tradisional dan alami, selain manjur juga lebih aman dan tidak memiliki efek samping berbahaya seperti halnya menggunakan obat gusi bengkak yang mengandung bahan kimia dalam produk-produk kesehatan yang banyak dijual di pasaran.

Demikian beberapa obat untuk gusi bengkak alami ini, semoga dapat menambah pengetahuan dan berguna untuk kita semua. Amin ya robbal ‘alamin.

Artikel terkait:

Bagikan: