Khasiat dan Cara Menggunakan Minyak Zaitun untuk Kecantikan

Khasiat minyak zaitunMinyak zaitun merupakan salah satu produk yang memiliki banyak khasiat untuk kecantikan. Minyak zaitun yang sudah dikenal dan digunakan sejak lama ini hingga kini masih dimanfaatkan dalam industri kosmetik dan perawatan kulit wajah.

Kandungan vitamin, mineral, dan sifat antioksidan yang dimiliki minyak zaitun dapat digunakan untuk menghilangkan garis-garis halus dan mencegah penuaan kulit. Minyak zaitun juga dapat digunakan untuk memelihara dan meremajakan kulit. Sedangkan kandungan vitamin A dan vitamin E minyak zaitun bermanfaat untuk melembabkan kulit dan menjaga kelembutannya. Minyak zaitun juga berperan penting dalam pembentukan sel-sel kulit baru.

Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan memang banyak sekali. Tapi untuk mendapatkan khasiat minyak zaitun tersebut harus menggunakan cara yang tepat agar hasilnya lebih optimal. Lalu bagaimana cara menggunakannya? Berikut cara menggunakan minyak zaitun untuk merawat dan menjaga kecantikan.

Mandi

Untuk memperoleh manfaatnya, minyak zaitun dapat dicampurkan ke dalam air yang akan digunakan untuk mandi. Tambahkan 5 sendok atau lebih minyak zaitun, lalu gunakan untuk mandi seperti biasa. Dengan melakukan hal ini secara rutin, minyak zaitun berkhasiat mengurangi kandungan minyak berlebih pada kulit dan akan membuat kulit menjadi lebih lembut dan halus.

Body lotion

Minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai body lotion. Kandungan senyawa alami minyak zaitun membuat kulit terasa lebih lembut. Rahasia kecantikan sederhana ini akan menjadikan kulit lebih sehat dan lebih lembut ketika disentuh.

Membersihkan make up

Manfaat minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai pembersih make up. Selain dapat membersihkan makeup, disaat yang bersamaan minyak zaitun juga akan memberikan perawatan pada kulit. Oleskan sedikit minyak zaitun pada kapas, lalu gunakan dengan lembut untuk menghapus semua make up yang ada di wajah. Biarkan beberapa saat, lalu bersihkan dengan menggunakan air dingin. Hal ini akan membantu merangsang sirkulasi darah pada kulit wajah.

Khasiat dan Cara Menggunakan Minyak Zaitun untuk Kecantikan

Memperkuat kuku

Bagi yang mempunyai kuku rapuh atau mudah patah, minyak zaitun berkhasiat untuk memperkuat kuku. Caranya dengan merendam kuku selama 5 sampai 10 menit ke dalam campuran minyak zaitun dan air hangat. Lakukan perawatan ini dua kali seminggu untuk memperkuat kuku. Selain itu kuku juga akan tampak lebih mengkilap dan sehat.

Menghilangkan kerutan

Kerutan di sekitar mata dapat dihilangkan dengan menggunakan minyak zaitun. Oleskan minyak zaitun di sekitar mata sebelum tidur atau di pagi hari. Jika dilakukan secara rutin, senyawa yang dimiliki minyak zaitun berkhasiat menghilangkan garis-garis halus di sekitar mata dengan efektif.

Masker wajah

Salah satu bahan yang dapat digunakan untuk membuat masker wajah alami adalah minyak zaitun. Campurkan satu sendok minyak zaitun dengan kuning telur dan lemon, lalu gunakan ramuan ini sebagai masker, dan diamkan selama 5 sampai 10 menit. Jika digunakan secara rutin dan teratur, minyak zaitun dapat membantu memutihkan dan mencerahkan kulit.

Rambut

Minyak zaitun juga sangat baik digunakan untuk perawatan rambut. Campurkan dua sendok minyak zaitun, kuning telur dan lemon, lalu oleskan secara merata pada rambut hingga ke kulit kepala. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, lalu keramas dengan menggunakan air bersih. Lakukan hal ini secara rutin untuk membuat rambut lebih bersinar dan lembut.

Dengan cara dan penggunaan yang tepat, manfaat minyak zaitun akan lebih optimal untuk perawatan kulit dan kecantikan wanita. Menggunakan minyak zaitun untuk perawatan kulit juga lebih aman karena tidak mengandung senyawa kimia yang berbahaya.

Demikian khasiat minyak zaitun dan dan cara menggunakannya untuk kecantikan ini, mudah-mudahan dapat menambah pengetahuan dan berguna untuk kita semua. Amin ya robbal ‘alamin.

Artikel terkait:

Bagikan: