Manfaat Putih Telur dan Jeruk Nipis Untuk Wajah Berjerawat

Manfaat putih telur – Salah satu manfaat putih telur adalah untuk menghilangkan jerawat di wajah. Masker yang dibuat dari campuran putih telur dan jeruk nipis sangat baik untuk mengobati jerawat dan mengontrol minyak berlebih pada wajah. Banyak orang yang telah membuktikan cara ini efektif mengatasi masalah jerawat. Masker putih telur dan jaruk nipis merupakan obat jerawat yang efektif dan lebih aman karena menggunakan bahan alami.

Putih telur dimanfaatkan untuk mengecilkan pori-pori di wajah dan mengurangi sebum yang terdapat di kulit. Jika dilakukan secara rutin, kulit akan tampak lebih kencang dan ukuran pori-pori di wajah akan berkurang. Putih telur juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan sel kulit mati, dan kotoran dari pori-pori.

Sedangkan kandungan alami vitamin C dan asam alpha hidroksi jeruk nipis sangat bermanfaat untuk menjaga dan membersihkan kulit dari jerawat, mengurangi tanda-tanda penuaan dini, menghilangkan bintik-bintik hitam akibat sinar matahari, dan jeruk nipis juga bermanfaat untuk mencerahkan warna kulit.

Cara membuat masker dari putih telur dan jeruk nipis juga cukup mudah. Pembuatan masker ini hanya memerlukan dua bahan alami sehingga tidak memerlukan waktu yang lama dalam pembuatannya. Selain dapat menghilangkan jerawat, manfaat masker putih telur dan jeruk nipis adalah untuk mengencangkan kulit wajah.

Manfaat Putih Telur dan Jeruk Nipis Untuk Wajah Berjerawat
Kombinasi dari putih telur dan jeruk nipis dapat menciptakan masker wajah yang lebih sempurna untuk menghilangkan jerawat dan mencegah kulit berminyak. Lalu bagaimana cara membuat masker dari putih telur dan jeruk nipis ini? Berikut cara membuat.

Cara membuat masker putih telur dan jeruk nipis

Jika menggunakan masker putih telur dan jeruk nipis ini, kulit akan terasa mengkerut yang menimbulkan sedikit ketidaknyamanan. Hal tersebut adalah efek langsung penggunaan masker ini, dan efek tersebut akan hilang dengan sendirinya setelah masker dibersihkan. Langkah-langkah membuat masker putih telur dan jeruk nipis adalah sebagai berikut.
  • Pertama, kocok 1 butir putih telur hingga sedikit berbusa 
  • Ambil setengah jeruk nipis, peras dan tambahkan ke dalam kocokan putih telur 
  • Oleskan masker ke wajah, hindari mata dan mulut, karena kulit daerah tersebut lebih sensitif 
  • Diamkan kurang lebih 30 menit 
  • Bilas dan bersihkan menggunakan air hangat
Salah satu manfaat putih telur dan jeruk nipis adalah untuk membuat masker wajah yang dapat digunakan untuk menjaga kesehatan kulit muka dari berbagai gangguan kulit. Masker ini selain mudah membuatnya, juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat dengan efektif, mengecilkan pori-pori, dan masih banyak lagi manfaat putih telur ini untuk wajah.

Demikian manfaat putih telur dan jeruk nipis ini, semoga dapat menambah pengetahuan dan bermanfaat buat kita semua. Amin ya robbal ‘alamin.

Artikel terkait:

Bagikan: