Asam Urat? Ini Obat Herbal dan Tradisionalnya yang Ampuh

Obat herbal asam uratAsam urat merupakan salah satu jenis penyakit arthritis yang paling dikenal saat ini. Seperti halnya jenis penyakit arthritis lainnya, asam urat juga dapat menimbulkan rasa sakit yang luar biasa. Selain rasa sakit, asam urat juga menyebabkan peradangan, pembengkakan dan rasa nyeri pada daerah sendi yang terserang.

Bagian tubuh yang paling rentan terpengaruh oleh penyakit asam urat adalah persendian seperti lutut, pergelangan kaki, pergelangan tangan, jari kaki dan jari tangan. Obat tradisional penurun asam urat yang baik adalah yang dapat menyembuhkan asam urat dengan efektif.

Ada beberapa faktor yang bisa menjadi penyebab penyakit asam urat dapat disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya adalah konsumsi alkohol yang berlebihan, terlalu banyak asupan protein, kurangnya aktivitas fisik, dan juga dapat disebabkan oleh faktor genetik atau keturunan. Penyakit asam urat juga seringkali dikaitkan dengan jenis penyakit lain seperti diabetes, batu ginjal, dan hipertensi.

Penyakit asam urat harus segera diobati agar tidak menimbulkan masalah yang lebih serius terhadap kesehatan. Jika penyakit asam urat tidak segera ditangani, dapat menyebabkan penyakit gagal ginjal. Ada beberapa obat herbal alami dan tradisional asam urat yang dapat digunakan untuk mengobati asam urat. Obat tradisional asam urat tersebut adalah sebagai berikut.

Cuka sari apel

Cuka sari apel adalah obat herbal alami yang efektif untuk menyembuhkan asam urat. Cuka sari apel mengandung asam yang berguna untuk mengurangi rasa sakit akibat asam urat. Campurkan satu sendok teh cuka sari apel ke dalam segelas air, dan minum dua sampai tiga kali sehari. Obat tradisional penurun asam urat ini juga dapat ditambahkan dengan sedikit madu untuk membantu menangani anti-inflamasi.

Asan Urat? Ini Obat Herbal dan Tradisionalnya yang Ampuh

Jahe

Jahe juga merupakan salah satu bahan yang dapat digunakan untuk membuat ramuan herbal untuk asam urat. Jahe memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat digunakan untuk mengurangi peradangan dan menghilangkan rasa sakit akibat asam urat. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan jahe ke dalam masakan atau membuatnya menjadi minuman jahe yang menyegarkan.

Cara lainnya adalah dengan menempelkan langsung pasta jahe pada sendi yang terkena asam urat, lalu biarkan selama kurang lebih satu jam. Lakukan hal ini dua kali sehari untuk hasil yang maksimal. Jahe merupakan salah satu obat herbal alami asam urat yang efektif jika digunakan secara rutin dan teratur.

Baking soda

Baking soda dapat juga digunakan untuk mengobati asam urat. Baking soda dikenal sebagai obat sehat asam urat karena kemampuannya mengurangi kadar asam urat dalam tubuh. Campurkan setengah sendok teh baking soda ke dalam air minum. Lakukan hal ini secara rutin 3 kali sehari untuk menyembuhkan penyakit asam urat. Baking soda adalah obat sehat asam urat yang mudah digunakan dan aman karena tidak memiliki efek samping yang berbahaya.

Jus lemon

Jus lemon adalah obat alami yang dapat digunakan untuk menyembuhkan asam urat. Jus lemon akan membantu menurunkan asam urat secara alami. Vitamin C yang terkandung dalam lemon memiliki kemampuan untuk melawan asam urat. Oleh karena itu, mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C dapar digunakan untuk mencegah dan mengobati asam urat.

Buah ceri

Mengkonsumsi buah ceri juga sangat baik untuk mengobati asam urat. Ceri memiliki sifat antioksidan yang baik untuk merawat kesehatan, termasuk untuk menurunkan asam urat yang tinggi. Buah ceri mengandung antosianin yang dapat digunakan untuk mengurangi peradangan. Buah ceri adalah obat tradisional asam urat yang ampuh.

Pisang

Pisang selain enak untuk dikonsumsi, juga merupakan obat herbal penurun asam urat yang sering digunakan untuk menurunkan asam urat. Pisang mengandung kalium tinggi yang mampu mengubah kristal asam urat menjadi lebih cair. Pisang juga memiliki kandungan vitamin C yang dapat membantu menyembuhkan penyakit asam urat dengan cepat.

Apel

Buah apel efektif untuk mengobati asam urat. Buah apel yang mengandung banyak asam malat akan dapat menetralkan asam urat yang mengganggu di dalam tubuh. Selain itu, apel juga dapat digunakan untuk mengurangi peradangan dengan efektif.

Jika mengalami atau menderita penyakit asam urat, lebih baik segera menghubungi dokter untuk mendapatkan perawatan. Karena asam urat juga dapat menyebabkan timbulnya penyakit gagal ginjal. Untuk mengobati asam urat, dapat juga menggunakan cara tradisional dan alami dengan menggunakan bahan alami yang mampu menghilangkan asam urat.

Demikian obat herbal dan tradisional asam urat ini, semoga dapat menambah pengetahuan kita dan bermanfaat untuk kita semua. Amin ya robbal ‘alamin.

Artikel terkait:

Bagikan: