Cara Mudah Melangsingkan Tubuh dengan Olahraga Sederhana

Cara melangsingkan tubuh – Olahraga merupakan salah satu cara yang dapat digunakan untuk melangsingkan tubuh dengan cepat, apalagi jika dikombinasikan dengan diet yang tepat. Kombinasi antara olahraga dan gaya hidup sehat tersebut, jika dilakukan secara rutin dan teratur bukan hanya dapat melangsingkan tubuh, tetapi juga akan membuat tubuh terasa lebih sehat dan bugar.

Namun ada beberapa orang yang tidak memiliki waktu atau ruang untuk berolahraga untuk melangsingkan badan karena kesibukannya. Untuk orang-orang yang demikian, ada beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan di tengah-tengah menjalani aktivitas sehari-hari, tanpa membutuhkan peralatan atau banyak waktu, tetapi tetap menjadi salah satu pilihan untuk melangsingkan badan dengan efektif.

Berikut beberapa jenis olahraga yang mudah dilakukan dan tanpa menggunakan peralatan apapun, tetapi tetap dapat digunakan untuk melangsingkan tubuh.

Cara Mudah Melangsingkan Tubuh dengan Olahraga Sederhana

Straight jumps

Cara melakukan straight jumps adalah dengan sedikit menekuk lutut dengan meletakkan kedua tangan di atas paha. Setelah itu sambil melompat setinggi mungkin mengangkat lengan hingga di atas kepala. Jika dilakukan dengan rutin dan teratur, straight jumps dapat digunakan untuk melangsingkan badan.


Cara Mudah Melangsingkan Tubuh dengan Olahraga Sederhana

Star jumps

Star jumps dimulai dari posisi jongkok dengan kedua tangan berada di sisi tubuh. Lalu melompat sambil menggerakkan lengan dan kaki ke samping. Ketika akan mendarat, kembalikan kaki dan tangan pada posisi awal.



Cara Mudah Melangsingkan Tubuh dengan Olahraga Sederhana

Burpees

Gerakan burpees diawali dengan berdiri tegak dan meletakkan lengan di samping badan, lalu jongkok dengan tangan menyantuh lantai. Kemudian mengambil posisi seperti push up, jongkok kembali, dan melompat langsung ke udara sambil mengangkat tangan hingga di atas kepala. Burpees dapat digunakan sebagai salah satu olahraga untuk melangsingkan tubuh jika dilakukan dengan teratur.

Cara Mudah Melangsingkan Tubuh dengan Olahraga Sederhana

Push Up

Caranya adalah dengan meletakkan tangan di lantai sejajar dengan bahu dengan jari-jari menghadap ke bawah. Lalu turunkan tubuh dengan menekuk siku sekitar 90 derajat. Jaga posisi punggung agar tetap lurus, lalu kembali pada posisis semula.


Cara Mudah Melangsingkan Tubuh dengan Olahraga Sederhana

Tricep dip

Cara melakukan tricep dip adalah dengan duduk di lantai posisi kaki ditekuk dan tangan berada di belakang pinggul. Setelah itu angkat pinggul dari lantai dan tekuk siku dengan posisi pinggul tetap terangkat. Luruskan kembali posisi siku sehingga pinggul kembali naik pada posisi semula. Tricep dip merupakan salah satu pilihan olahraga untuk melangsingkan badan yang bisa dilakukan dengan mudah.
Cara Mudah Melangsingkan Tubuh dengan Olahraga Sederhana

Squats

Squats dimulai dengan berdiri tegak dengan kaki dibuka selebar bahu. Lalu turunkan tubuh dengan menekuk lutut sekitar 90 derajat. Setelah itu kembali berdiri tegak seperti semula. Dalam posisi ini letakkan beban berat badan pada kaki, bukan lutut.


Cara Mudah Melangsingkan Tubuh dengan Olahraga Sederhana

Stomach crunch

Cara melakukan stomach crunch untuk melangsingkan tubuh adalah dengan berbaring telentang dengan posisi lutut sedikit tertekuk. Kemudian angkat kepala dan usahakan untuk menyentuh lutut dengan kedua tangan.





Selain beberapa olahraga sederhana yang telah disebutkan, ada cara lain yang lebih mudah dilakukan untuk melangsingkan badan, yaitu berjalan. Berjalan merupakan salah satu bentuk paling sederhana dari olahraga yang bertujuan untuk membantu menurunkan berat badan. Ketika dikombinasikan dengan diet sehat, berjalan dapat membakar kalori dan meningkatkan kesehatan jantung. Cobalah untuk berjalan bila memungkinkan, seperti naik turun tangga atau ke tempat tujuan yang tidak terlalu jauh. Berjalan dapat membakar lebih banyak kalori dan membantu menurunkan berat badan yang akhirnya akan membuat tubuh menjadi langsing.

Tips olahraga untuk melangsingkan tubuh

  • Lakukan pemanasan dan pendinginan sebelum dan setelah melakukan olahraga 
  • Hentikan jika terasa sakit pada sendi atau otot 
  • Tetap aktif sepanjang hari untuk meningkatkan kebugaran 
  • Kombinasikan olahraga dengan diet sehat untuk melangsingkan badan yang lebih efektif 
  • Jangan berolahraga di luar batas kemampuan yang akan menyebabkan kelelahan, rasa sakit dan cedera
Demikian cara melangsingkan tubuh dengan olahraga ini, semoga dapat menambah pengetahuan dan berguna untuk kita semua. Amin ya robbal ‘alamin.

Artikel terkait:

Bagikan: