Obat Tradisional Ampuh Mengobati Asam Lambung

Orang yang terlalu sering menderita asam lambung atau refluks asam ini terkadang merasa lelah untuk mengobati asam lambung yang dideritanya. Telah banyak obat asam lambung yang digunakan dan dicoba untuk menyembuhkannya, tetapi tidak juga mendapatkan hasil yang optimal. Asam lambung yang naik harus segera diatasi karena dapat menimbulkan gangguan sistem pencernaan.

Sebenarnya ada solusi alami yang lebih efektif digunakan untuk mengobati asam lambung jika dibandingkan dengan produk yang dijual di pasaran. Bukan hanya lebih efektif mengobati asam lambung, tetapi bahan alami ini juga tidak memiliki efek samping dan dapat menghilangkan rasa ketidaknyamanan akibat asam lambung dengan lebih cepat.

Untuk mengetahui bahan alami apa yang dapat digunakan untuk mengobati asam lambung tinggi dengan efektif, berikut obat tradisional yang ampuh mengobati asam lambung.

Mengobati asam lambung dengan pisang
Obat asam lambung alami yang pertama adalah pisang. Kandungan zat alami yang dimiliki buah pisang dapat membantu meningkatkan produksi lendir di perut, dan melindungi bahaya produksi asam yang berlebih. Kandungan serat yang terdapat dalam buah pisang juga dapat membantu mempercepat pencernaan dan mencegah timbulnya asam lambung.

Untuk mengobati asam lambung, pisang dapat dimakan secara langsung atau diolah terlebih dahulu. Pisang yang banyak mengandung kalium ini dapat menjaga tingkat produksi asam di perut dan menjadi obat alami asam lambung yang ampuh.

Mengobati asam lambung dengan cengkeh
Ketika digigit, rasa cengkeh yang pedas dapat merangsang produksi air liur untuk membantu melancarkan pencernaan, sehingga dapat digunakan pula untuk menghilangkan gejala asam lambung. Cengkeh memiliki sifat carmitive yang berguna membantu makanan untuk turun ke perut lebih cepat.

Cara menggunakan cengkeh untuk mengobati asam lambung adalah dengan menggigitnya sampai keluar air, dan biarkan beberapa saat di dalam mulut. Kandungan alami yang terkandung di dalam cengkeh akan membantu menurunkan asam lambung. Cengkeh juga dapat membantu meringankan dan mengobati radang tenggorokan dan membantu melancarkan pencernaan.

Mengobati asam lambung dengan jahe
Jahe yang dikenal sangat bermanfaat untuk meningkatkan pencernaan ini juga dapat digunakan untuk membantu penyerapan dan asimilasi nutrisi penting dalam tubuh. Jahe dapat membantu produksi lendir yang kemudian digunakan untuk mengurangi efek asam pada perut.

Cara menggunakan jahe untuk mengobati asam lambung adalah dengan mengunyahnya secara langsung. Tetapi jika tidak tahan dengan rasanya yang tajam, rebus jahe ke dalam air, tunggu hingga mendidih dan minum air rebusan jahe tersebut sebagai obat asam lambung.

Mengobati asam lambung dengan susu dingin
Susu yang mengandung banyak kalsium juga dapat digunakan untuk mencegah asam lambung. Asam lambung akan menyerap kelebihan produksi asam di dalam perut dan mengurangi gejala asam lambung. Faktanya, ketika seseorang menderita asam lambung, maka tubuhnya akan terasa panas, dan sesuatu yang bersifat dingin dapat meredakan rasa panas tersebut.

Untuk mengobati asam lambung atau refluks asam ini, gunakan susu dingin tanpa tambahan gula atau zat aditif lainnya. Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal, tambahkan dengan sedikit jahe dan minum secara rutin dan teratur. Hal ini juga dapat mencegah dan mengurangi gejala asam lambung.

Untuk mengobati asam lambung, disarankan untuk menggunakan obat asam lambung yang alami. Selain hasilnya lebih optimal, menyembuhkan asam lambung dengan bahan alami juga lebih aman daripada menggunakan produk kesehatan yang mengandung bahan kimia.

Demikian obat tradisional yang ampuh mengobati asam lambung ini, semoga dapat menambah pengetahuan dan bermanfaat untuk kita semua. Amin ya robbal ‘alamin.

Artikel terkait:

Bagikan: