Tips dan Cara Mengobati Penyakit Raja Singa secara Alami

Penyakit raja singa atau sifilis merupakan salah satu jenis penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri. Penyakit ini dapat menyerang siapa saja, pria maupun wanita. Penyakit raja singa dapat ditularkan melalui hubungan seksual, dan dapat juga ditularkan dari ibu kepada anaknya selama masa kehamilan. Mengobati penyakit raja singa dapat dilakukan secara alami, meskipun tetap harus mendiskusikan metode pengobatan tersebut kepada dokter terlebih dahulu.

Gejala penyakit raja singa biasanya menyerang daerah bibir, mulut, anus, dan juga organ reproduksi. Ada beberapa kondisi yang menjadi tanda atau gejala penyakit raja singa, diantaranya adalah adanya luka, ruam pada kulit yang tidak gatal, dan juga pembengkakan kelenjar getah bening. Beberapa ahli kesehatan menyatakan bahwa kondisi ini bisa disembuhkan dengan antibiotik, jika masih pada tahap awal dan belum berkembang pada tahap berikutnya.

Cara mengobati penyakit raja singa secara alami
Meskipun belum ada penelitian lebih lanjut, tetapi berbagai suplemen herbal maupun non-herbal alami dapat membantu mengobati penyakit raja singa dan penyakit menular seksual lainnya. Menurut konsultan nutrisi Phyllis A. Balch, suplemen non-herbal yang dapat menyembuhkan penyakit raja singa diantaranya asam amino, vitamin C dengan bioflavonoid, seng, koloid perak dan koenzim Q10. Sedangkan suplemen herbal yang membantu mengobati penyakit sifilis diantaranya adalah bawang putih, rumput laut, dan semanggi merah.

Zinc dan seng merupakan suplemen alami yang sering digunakan untuk mengobati penyakit raja singa. Menurut Balch, seng dapat digunakan untuk menjaga kesehatan organ reproduksi. Mineral ini juga dapat membantu menyembuhkan luka dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh untuk memerangi berbagai jenis patogen. Balch merekomendasikan mengkonsumsi 100 mg seng setiap hari, meskipun tetap harus mendiskusikannya terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengkonsumsi zat ini.

Penggunaan Penisilin dan antibiotik untuk mengobati penyakit raja singa dapat dilakukan setelah dilakukan pemeriksaan dan tes darah terlebih dahulu untuk memastikan gejala yang terjadi. Beberapa suplemen dan terapi alternatif yang dapat membantu untuk pengobatan penyakit raja singa diantaranya adalah sebagai berikut.
  • Suplemen Prodophilus, yang merupakan bakteri baik dan bekerja di dalam usus saat untuk terapi antibiotik, terutama untuk pengobatan sifilis laten
  • Bawang putih, untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan sebagai antibiotik alami
  • Suplemen gizi lain, seperti vitamin B kompleks, vitamin C, asam amino, vitamin K, dan seng
  • Akupunktur, untuk meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan mengurangi stres pada tubuh, mencegah penyakit raja singa muncul kembali dan menyembuhkan sifilis laten
  • Akupresur, untuk perawatan dan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Jika tidak diobati dengan obat penyakit raja singa yang tepat, penyakit raja singa dapat menyebabkan komplikasi kesehatan yang serius, diantaranya adalah sebagai berikut.
  • Kerusakan kulit dan tulang
  • Masalah yang terkait dengan pembuluh darah seperti aneurisma aorta dan neurosifilis
  • Infeksi otak
  • Masalah sumsum tulang belakang
Jika memiliki tanda atau gejala penyakit sifilis, segera lakukan pemeriksaan terhadap gejala dan tanda tersebut kepada ahli medis untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan lebih dini. Perawatan kesehatan yang lebih profesional secara klinis dapat membantu menyembuhkan penyakit raja singa dengan lebih efektif.

Demikian tips dan cara mengobati penyakit raja singa secara alami, semoga dapat menambah pengetahuan dan bermanfaat untuk kita semua. Amin ya robbal ‘alamin.

Artikel terkait:

Bagikan: