Cara Cepat Menggemukan Badan Tanpa Obat Gemuk

Hampir semua orang ingin memiliki berat badan yang ideal, apalagi wanita yang sangat memperhatikan penampilannya [baca juga: cara menghitung berat badan ideal]. Untuk memiliki berat badan ideal tersebut, seseorang yang memiliki badan terlalu kurus, akan berusaha menggemukkan badan, bahkan tidak segan-segan memilih jalan pintas dengan menggunakan obat gemuk, yang terkadang justru dapat merugikan kesehatan. Begitu juga sebaliknya untuk orang yang terlalu gemuk.

Selain mengkonsumsi obat gemuk, banyak orang yang mencoba untuk gemukin badan dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak. Tetapi tidak mendapatkan hasil sebagaimana yang diharapkan. Meskipun memiliki tubuh yang terlalu kurus tidak baik, cenderung sakit-sakitan, dan mengganggu penampilan, tetapi menggemukkan badan dengan instan menggunakan obat gemuk justru dapat merugikan kesehatan.

Untuk diketahui, ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi berat badan seseorang. Secara garis besar faktor tersebut dibagi menjadi dua, yaitu:

Faktor metabolik
Meskipun seseorang telah mengkonsumsi makanan dalam jumlah yang banyak, tetapi tetap saja memiliki tubuh yang kurus. Hal tersebut kemungkinan disebabkan oleh gangguan sistem metabolisme tubuh.

Faktor keturunan
Jika dalam dalam keluarga ada yang memiliki masalah dengan berat badan, maka kemungkinan besar seseorang juga akan memiliki masalah yang sama dengan berat badan, karena memiliki gen yang sama.

Bagi orang yangingin menggemukan badan dengan cepat, berikut beberapa cara yang dapat dilakukan. Meskipun cara-cara ini tidak direkomendasikan, paling tidak cara ini dapat menghindari pemakaian obat gemuk yang memiliki efek samping berbahaya.

Cara-cara menggemukan badan berikut dapat mengakibatkan munculnya penyakit kolesterol dan jenis penyakit lainnya [baca juga: penyebab, gejala, dan tanda kolesterol tinggi]. Pesan yang paling penting adalah bagaimana menambah berat badan dengan cepat, tetapi tetap menggunakan cara-cara yang sehat dan tidak memiliki efek samping yang berbahaya.

Jangan sarapan
Cara menggemukan badan tanpa obat gemuk dapat dilakukan dengan tidak sarapan setiap hari. Jika tidak sarapan, tubuh akan mengubah kalori menjadi lemak untuk mengatasi rasa lapar yang terjadi. Hindari makan selama 10-12 jam. Dengan cara ini tubuh akan menyimpan lebih banyak lemak dan tubuh akan terlihat lebih gemuk.

Kurangi tidur
Kurang tidur dapat menyebabkan stres. Stres tidak hanya akan meningkatkan keinginan untuk makan, tetapi juga dapat meningkatkan kadar hormon tertentu yang memicu penambahan berat badan. Kurang tidur juga akan memberikan waktu lebih banyak untuk makan di malam hari. Makan makanan berkalori tinggi sebelum tidur dapat meningkatkan timbunan lemak dalam tubuh yang dapat menggemukan badan tanpa harus mengkonsumsi obat gemuk.

Kurangi makan sayuran
Sayuran mengandung banyak vitamin dan rendah kalori. Dengan mengkonsumsi sayuran, tubuh akan merasa kenyang lebih lama, sehingga mengurangi keinginan untuk makan jenis makanan lain yang bisa menggemukkan badan. Dengan mengurangi makan sayuran, keinginan untuk makan akan tetap terjaga.

Ngemil
Tingkatkan frekuensi makan sampai lima atau enam kali sehari. Cobalah untuk makan makanan ringan sepanjang waktu sambil menunggu waktu makan tiba. Selalu mengunyah sesuatu yang praktis dalam semua kegiatan akan mengakibatkan tubuh menjadi gemuk lebih cepat tanpa obat gemuk.

Menambah porsi makanan
Cobalah untuk menambah jumlah porsi makanan yang dikonsumsi dari biasanya. Jika kebetulan makan di restoran, pesanlah makanan dalam porsi besar. Tubuh rata-rata akan memproses 700 kalori per makanan, kelebihan kalori yang disimpan sebagai lemak oleh tubuh akan mengakibatkan tubuh lebih gemuk.

Makan makanan yang digoreng
Semua makanan goreng sangat baik untuk menggemukkan badan. Cara ini juga dapat menghindari pemakaian obat gemuk. Makanan yang digoreng mengandung lebih banyak minyak dan lemak jenuh. Lemak jenuh sangat baik untuk menambah berat badan, tetapi memiliki efek samping yang buruk, terutama untuk kesehatan jantung.

Kurangi minum
Seperti halnya sayuran, air juga dapat menyebabkan tubuh terasa kenyang lebih lama. Jika benar-benar ingin memiliki tubuh gemuk dengan cepat, minumlah segala macam minuman ringan yang mengandung fruktosa tinggi. Namun, minuman ini bisa berbahaya untuk tubuh. Minuman ini dapat membuat seseorang menjadi sangat adiktif.

Jangan berolahraga
Untuk menjadi gemuk, dibutuhkan banyak timbunan lemak di dalam tubuh. Olahraga hanya akan membakar lemak tersebut menjadi kalori. Lebih baik menggunakan mobil daripada berjalan kaki atau menggunakan lift daripada menaiki tangga untuk menghindari pembakaran kalori. Jika memiliki banyak waktu luang, menonton TV selama 4-5 jam setiap hari dapat membantu penghematan pengeluaran kalori tubuh.

Jika pilihannya adalah untuk hidup lebih sehat, lakukan kebalikan dari cara-cara tersebut di atas untuk menggemukkan tubuh tanpa obat gemuk. Sebenarnya tidak peduli gemuk atau kurus, hal yang paling penting adalah bagaimana menjadi lebih sehat. Menggemukkan badan dengan cara menambah timbunan lemak tubuh dapat menyebabkan masalah kesehatan di masa depan.

Demikian cara menggemukan badan tanpa obat gemuk ini, semoga dapat menambah pengetahuan dan bermanfaat untuk kita semua. Amin ya robbal ‘alamin.

Artikel terkait:

Bagikan: