Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Mudah Dan Cepat

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya. Masalah jerawat adalah masalah yang hampir setiap orang mengalaminya. Selain mengganggu, jerawat juga dapat mempengaruhi penampilan dan menurunkan rasa percaya diri seseorang. Sebenarnya, banyak obat jerawat yang dijual di pasaran, tapi harganya tidak murah.

Sebagai alternatif, Anda dapat menghilangkan jerawat menggunakan obat penghilang jerawat alami. Selain murah bahan alami juga mudah dicari. Cara alami ini juga cukup aman untuk kesehatan wajah Anda secara keseluruhan.

Berikut cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat menggunakan bahan alami yang ada di sekitar kita.

Putih telur
Putih telur dapat digunakan untuk mengatasi jerawat dan bekas jerawat dengan cepat. Putih telur umumnya digunakan sebagai masker wajah dan mencerahkan wajah. Selain itu, putih telur juga mampu mengatasi jerawat yang meradang dan bekas jerawat yang menghitam.

Caranya adalah dengan menerapkan langsung putih telur pada wajah berjerawat. Biarkan kering, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan bilasan dengan sabun pembersih wajah sampai bau telurnya hilang. Selain menghilangkan jerawat, putih telur juga dapat membersihkan komedo di hidung.


Mentimun
Mentimun dalam dunia kecantikan biasa digunakan untuk mengobati mata bengkak atau kantung mata. Tapi mentimun juga memiliki efek mencerahkan kulit yang kuat sehingga dapat digunakan untuk mengobati bekas jerawat dan bintik-bintik hitam. Buatlah jus mentimun dan terapkan langsung pada wajah. Sensasi segar mentimun dapat mengurangi jerawat dengan cepat. Masker mentimun juga dapat membersihkan komedo yang mengganggu.

Bawang putih
Dikenal memiliki sifat anti-bakteri, bawang putih juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah jerawat dengan cepat. Cara mengobati jerawat menggunakan bawang putih sangat mudah dan murah. Tidak perlu menggunakan berbagai krim yang mahal, Anda dapat memiliki wajah mulus dan bebas jerawat.

Caranya adalah dengan menghaluskan dua siung bawang putih, kemudian tempelkan pada kulit yang berjerawat. Diamkan selama 20 atau 30 menit, kemudian bersihkan hingga aroma bawang putihnya hilang. Untuk hasil yang maksimal, gunakan sampai tiga kali sehari. Dengan cara ini cukup cepat dapat menghilangkan jerawat.

Aloe vera
Gunakan gel lidah buaya untuk mengurangi peradangan dan menghilangkan flek hitam di wajah akibat jerawat. Pertama, ambillah batang ukuran sedang dari lidah buaya. Kemudian cuci bersih dan kupas untuk mendapatkan gelnya. Oleskan gel lidah buaya tersebut di wajah Anda secara merata dan biarkan hingga kering. Dengan cara ini, jerawat biasanya sudah mengempis dalam tiga hari asalkan dilakukan secara teratur. Selain jerawat mengempes, penggunaan lidah buaya juga mampu menghilangkan noda hitam bekas jerawat membandel.

Pepaya
Cara menghilangkan jerawat menggunakan daun pepaya mungkin masih jarang yang tahu. Bahkan, daun pepaya dapat menyembuhkan jerawat dengan cukup cepat. Caranya adalah dengan mengambil daun pepaya tua, kemudian dikeringkan sampai layu di bawah terik matahari.

Setelah layu, haluskan dengan memberinya sedikit air. Peras dan gunakan air tersebut untuk menyembuhkan jerawat di wajah yang membandel.

Madu
Manfaat madu bagi kesehatan memang luar biasa. Hebatnya, madu juga banyak digunakan untuk perawatan kecantikan seperti menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Caranya pun cukup mudah, hanya dengan menerapkan madu murni pada jerawat yang meradang atau bekas jerawat, madu akan bekerja menghilangkan jerawat dengan cepat dan efektif.


Demikian cara menghilangkan jerawat dan bekasnya ini, semoga dapat bermanfaat dan berguna untuk kita semua. Amin ya robbal ‘alamin.

Artikel terkait:

Bagikan: