Obat Penghilang Bekas Luka Alami Ini Sangat Efektif dan Manjur

Obat penghilang bekas luka. Apakah Anda memiliki bekas luka di tubuh? Apakah Anda bingung bagaimana menghilangkan bekas luka tersebut? Berikut adalah beberapa cara menghilangkan bekas luka secara alami dalam waktu yang relatif lebih cepat. Anda tidak perlu khawatir lagi tentang bekas luka yang Anda miliki. Dengan menerapkan tips ini Anda dapat menghilangkannya hanya dengan menerapkan beberapa langkah yang cukup mudah.

Alasan mendasar kenapa memilih bahan alami adalah karena faktor keamanan. Bahan-bahan alami cenderung lebih aman, kita tidak perlu berpikir tentang efek samping yang akan ditimbulkan. Sementara, obat yang mengandung bahan kimia seringkali memiliki efek samping yang bisa saja berbahaya jika tidak cocok dengan kulit kita. Selain itu, bahan-bahan alami juga lebih mudah didapatkan dan harganya pun lebih terjangkau.


Beberapa orang yang memiliki bekas luka akan merasa tidak nyaman, terutama jika bekas luka tersebut terlihat oleh orang lain. Sebagai contoh, bekas luka di tangan, wajah, kaki, dan bagian tubuh lain yang tidak tertutup oleh pakaian. Bekas luka dapat ditimbulkan akibat luka bakar, jatuh, dan sejenisnya yang dapat dihilangkan menggunakan bahan-bahan alami. Berikut bahan alami yang dapat digunakan sebagai obat penghilang bekas luka.

Menghilangkan bekas luka dengan mentimun
Cara pertama untuk menghilangkan bekas luka pada kulit adalah dengan menggunakan mentimun. Buah mentimun mengandung banyak kalium yang bagus melawan efek dari radikal bebas. Buah ketimun juga mengandung Silica yang dapat meningkatkan produksi kolagen dan mencegah keriput. Tidak mengherankan jika banyak produk kecantikan yang menggunakan ketimun ini. Masalah jerawat juga diatasi dengan mentimun.

Sementara itu, untuk menghilangkan bekas luka cukup dengan menghaluskan ketimun yang sebelumnya telah dikupas dan dicuci bersih. Gosokkan pada bekas luka dan biarkan hingga semalam. Gunakan secara teratur, bekas luka perlahan-lahan akan hilang.

Menghilangkan bekas luka dengan madu
Bahan alami untuk menghilangkan bekas luka selanjutnya adalah madu. Dengan menggunakan madu, bekas luka Anda perlahan-lahan akan hilang. Pilihlah madu murni, bukan madu yang telah dicampur dengan bahan lainnya. Oleskan madu tersebut pada bekas luka yang Anda miliki. Diamkan sekitar 30 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin beberapa kali seminggu.

Teh obat penghilang bekas luka
Bahan alami berikutnya adalah teh. Jenis teh yang digunakan untuk menghilangkan bekas luka adalah teh hijau. Teh hijau kaya akan antioksidan. Kandungan antioksidan teh hijau 200 kali lebih kuat daripada vitamin E. Sifat antioksidan teh hijau juga dapat menyehatkan kulit dan mencegah jerawat, membuat kulit menjadi lebih halus, mengurangi produksi minyak berlebih, dan menyamarkan bekas luka. Caranya, terapkan ampas teh hijau pada bekas, biarkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Mudah bukan?

Menggunakan daun pare
Pare yang terkenal dengan rasa pahitnya itu ternyata memiliki khasiat tinggi untuk menghilangkan bekas luka. Yang digunakan untuk menghilangkan bekas luka adalah daunnya. Caranya, haluskan beberapa lembar daun pare yang telah dicuci terlebih dahulu. Jangan lupa untuk menambahkan air hangat. Remas daun pare tersebut untuk diambil sarinya, lalu oleskan pada bekas luka di tubuh Anda. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan beberapa kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


Menggunakan daun mint
Daun mint juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka, menghilangkan bekas jerawat, memar atau bekas luka bakar. Cucilah beberapa lembar daun mint, kemudian oleskan pada bekas luka Anda. Setelah itu bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin dan teratur.

Demikian beberapa obat penghilang bekas luka alami ini, semoga dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan kita. Amin ya robbal ‘alamin.

Artikel terkait:

Bagikan: