5 Obat Jerawat Paling Aneh Ini Layak Anda Coba. Berani?

Jika Anda sudah mencoba berbagai macam cara untuk menghilangkan jerawat, tetapi tetap saja tidak berhasil, tidak perlu khawatir. Beberapa obat jerawat aneh ini layak Anda coba jika berani. Meskipun tampak aneh, kenyataannya bagi sebagian orang beberapa obat ini mampu dan efektif untuk menghilangkan jerawat.

Penting untuk disadari bahwa hal itu bisa saja efektif buat orang lain, tetapi belum tentu efektif untuk Anda. Berikut beberapa obat jerawat aneh yang dipercaya dapat mengobati dan mengatasi masalah jerawat.

Terapi urine
Ya, kedengarannya sangat aneh. Namun, beberapa orang yang telah mencoba mengoleskan urine ke seluruh wajah mereka benar-benar terbukti dapat menghilangkan jerawat. Anda dapat menggunakan urine sebagai masker. Setelah mengoleskan urine ke seluruh wajah, biarkan selama 10-20 menit, lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

Aspirin
Obat yang biasanya digunakan untuk menghilangkan rasa sakit tanpa kehilangan kesadaran ini juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat. Caranya adalah dengan menghaluskan beberapa butir aspirin, lalu menambahkannya dengan sedikit air dan aduk hingga kental. Setelah itu oleskan di kulit wajah yang berjerawat. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian bersihkan dengan kain basah.

Kotoran burung
Beberapa orang percaya bahwa dahulu para Geisha di Jepang setiap malam menggunakan masker yang terbuat dari kotoran burung Bulbul. Masker yang terbuat dari kotoran burung tersebut dipercaya dapat membuat kulit wajah para Geisha ini tampak lebih bersih dan halus.

Listerine
Awalnya Listerine diperkenalkan di industri medis sebagai desinfektan yang digunakan selama operasi. Setelah itu berkembang dan dikenal orang sebagai obat kumur. Listerine ternyata dapat juga digunakan sebagai obat jerawat. Untuk menggunakan Listerine sebagai obat jerawat hanya perlu mencelupkan kapas dan menggosokkannya pada wajah yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Windex
Windex merupakan merek dagang dari perusahaan pembersih kaca yang sangat populer di Amerika Serikat. Ternyata beberapa orang telah menggunakan Windex untuk menghilangkan jerawat. Tentu saja cairan ini tidak disarankan sebagai obat jerawat.

Apakah Anda akan mencoba menggunakan beberapa obat jerawat aneh di atas? Jika iya, Anda harus berpikir seribu kali sebelum mencobanya. Hindari menggunakan Windex untuk menghilangkan jerawat karena mengandung bahan kimia yang berbahaya.

Artikel terkait:

Bagikan: