Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Menggunakan Biji Asam Jawa

Berbicara tentang gigi, setiap orang yang pernah mengalami sakit gigi pasti sangat tersiksa dan menjengkelkan. Jika ada sebuah lagu yang mengatakan bahwa sakit gigi lebih baik daripada sakit hati, tampaknya banyak dari kita yang tidak sepakat tentang hal ini. Mengapa tidak sepakat? Karena sakit gigi dan sakit hati, keduanya memang terasa sangat sakit. Jika sakit hati, rasanya tidak sampai ke gigi, berbeda halnya dengan sakit gigi, rasa sakitnya akan sampai ke ulu hati.

Sakit gigi dapat disebabkan oleh berbagai alasan. Ini bisa disebabkan karena proses tumbuhnya gigi, karena gigi pecah atau karena kerusakan gigi. Meskipun secara teratur menyikat gigi, gigi berlubang akan masih bisa terjadi ketika kita terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang manis, berkarbonasi, minuman berenergi atau makanan yang terlalu panas atau terlalu dingin.

Jika gigi berlubang, tidak jarang akan menyebabkan risiko sakit gigi yang lebih parah. Apalagi jika kita malas untuk membersihkan gigi dan gusi. Jika merasa sakit gigi, disarankan untuk pergi ke dokter untuk pemeriksaan kondisi gigi. Sayangnya, saat ini masih banyak dari kita yang takut untuk pergi ke dokter gigi.

Ketika sakit gigi dan tidak ingin pergi ke dokter atau mengkonsumsi obat-obatan berbahan kimia, kita dapat menggunakan bahan alami untuk mengatasinya. Banyak bahan alami di sekitar kita yang dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi. Bahan-bahan alami tersebut diantaranya garam, bawang putih, daun jambu biji, bawang merah, merica hingga biji asam jawa.

Cara mengobati sakit gigi berlubang menggunakan biji asam jawa
Berkenaan dengan pengobatan sakit gigi berlubang menggunakan biji asam jawa ini sangat mudah. Caranya adalah dengan mengambil beberapa biji asam jawa, lalu cusi hingga bersih dan keringkan. Kemudian sangrai (goreng tanpa minyak) biji asam jawa tersebut sampai mengering. Kemudian haluskan sampai benar-benar halus. Setelah itu tambahkan sedikit air garam lalu aduk hingga membentuk pasta.

Setelah itu oleskan pasta biji asam jawa tersebut pada gigi yang terasa sakit. Diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan berkumur dengan menggunakan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, disarankan berkumur dengan menggunakan air garam. Setelah berkumur, sikat gigi seperti biasa. Bukan saja dapat mengurangi sakit gigi berlubang, biji asam juga dapat digunakan untuk perawatan alami dan membantu memutihkan gigi.

Bagaimana? Mudah bukan menyembuhkan sakit gigi berlubang? Mudah-mudahan informasi ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kita semua. Amin ya robbal ‘alamin.

Artikel terkait:

Bagikan: