5 Jenis Makanan Ini Ampuh Mengatasi Sakit Kepala

Untuk mengatasi keluhan sakit kepala, beberapa orang masih sangat bergantung pada konsumsi obat-obatan yang dijual di pasaran. Padahal, sakit kepala ini bisa disembuhkan hanya dengan makan makanan yang alami. Inilah 5 jenis makanan yang bisa digunakan untuk meredakan sakit kepala.

Makanan kaya riboflavin
Apakah Anda tahu bahwa riboflavin (vitamin B12) dapat digunakan untuk meringankan sakit kepala? Ya, riboflavin dapat membantu mengatasi sakit kepala. Nutrisi ini dapat ditemukan di jenis beberapa makanan seperti susu dan jamur. Anda juga dapat mencoba semangkuk sup asparagus hangat ketika sakit kepala menyerang.

Makanan kaya magnesium
Magnesium sangat berguna untuk meredakan sakit kepala, terutama sakit kepala yang berhubungan dengan hormon. Cobalah untuk mengkonsumsi sampai dengan 450 mg magnesium setiap hari. Makanan sumber magnesium yang sangat baik seperti bayam, kentang, dan pisang.

CoenzymQ10 (CoQ10 f)
Salah satu nutrisi makanan yang diyakini efektif untuk mengurangi sakit kepala adalah CoQ10. Nutrisi ini merupakan antioksidan yang baik untuk jantung dan pembuluh darah. Anda dapat menemukan CoQ10 dalam ikan tuna, telur dan brokoli.

Buah-buahan kaya air
Kekurangan cairan dalam tubuh merupakan salah satu kondisi yang dapat menyebabkan sakit kepala. Oleh karena itu, untuk menjaga kecukupan cairan tubuh sangat penting. Anda dapat mengkonsumsi berbagai macam buah-buahan yang kaya air seperti stroberi, semangka, belimbing, dan sebagainya. Selain segar dan lezat, buah ini juga mengandung banyak air untuk menjaga cairan tubuh tercukupi.

Feverfew
Feverfew merupakan tanaman yang berbentuk bunga seperti chamomile. Tanaman ini memiliki bau yang mirip dengan jeruk nipis, yang diyakini dapat digunakan untuk meringankan sakit kepala secara efektif. Kandungan senyawa parthenolide yang dimiliki feverfew juga dapat digunakan untuk mengurangi rasa sakit akibat migrain.

Ingin terbebas dari sakit kepala tanpa harus minum obat? Coba perbanyak konsumsi salah satu jenis makanan di atas. Demikian jenis makanan yang dapat mengatasi sakit kepala ini, mudah-mudahan dapat menambah wawasan dan informasi kita semua. Amin yaa robbal ‘alamin.

Artikel terkait:

Bagikan: