Bahan-bahan Alami Ini Bisa Menghilangkan Ketombe dengan Cepat

Wanita secara alami lebih rentan terhadap masalah rambut. Rambut dapat menghasilkan kelenjar sebaceous yang dapat membuatnya lebih berminyak. Jika tidak dilakukan perawatan secara teratur, hal tersebut dapat menimbulkan sisik putih kekuningan pada kulit dan rambut yang disebut dengan ketombe.

Kotoran di rambut dan ketombe dapat menyebabkan gatal-gatal pada kulit kepala. Ketombe merupakan salah satu masalah rambut yang sangat menjengkelkan. Jika Anda telah melakukan berbagai cara untuk menghilangkan ketombe, tetapi belum mendapatkan hasil yang memuaskan, mungkin saatnya mencoba beberapa bahan alami berikut untuk menghilangkannya.

Garam
Selain sebagai penambah rasa dalam makanan, garam juga memiliki kandungan yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah ketombe. Oleskan sedikit garam pada kulit kepala dalam keadaan kering, lalu pijat secara perlahan selama kurang lebih lima belas menit. Setalah itu bilas dan cuci rambut menggunakan air hangat.

Bawang putih
Sepotong bawang putih juga dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe. Anda hanya perlu menerapkannya ke kulit kepala. Jika perlu, campur dengan sedikit madu. Campuran madu dan bawang putih dapat membuat rambut menjadi lebih halus.

Cuka sari apel
Cuka sari apel juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah ketombe dengan menjaga keseimbangan pH pada kulit kepala. Dibutuhkan satu sendok makan cuka sari apel dan segelas air mineral, lalu masukkan ke dalam botol semprot. Setelah itu semprotkan pada rambut dan kulit kepala secara merata. Tutup rambut menggunakan handuk hangat dan diamkan selama kurang lebih 10 menit. Kemudian bilas menggunakan air bersih.

Obat kumur
Tidak hanya dapat membersihkan dan menghilangkan bau di gigi dan mulut, obat kumur juga dapat digunakan untuk menyingkirkan ketombe. Oleskan obat kumur ke kulit kepala secara merata, dan lanjutkan dengan serangkaian perawatan rambut menggunakan kondisioner.

Demikian bahan alami untuk menghilangkan ketombe ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk kita semua. Amin ya robbal ‘alamin.

Artikel terkait:

Bagikan: