Peringatan! Duduk Terlalu Lama dapat Menyebabkan Gagal Jantung

Gagal jantung - Untuk mereka yang bekerja di kantor atau orang-orang yang lebih banyak duduk dalam melakukan aktivitas pekerjaannya, harus waspada dan berhati-hati. Pasalnya, sebuah studi yang baru-baru ini dilakukan di Amerika Serikat, menemukan bahwa duduk terlalu lama dapat menyebabkan berbagai macam penyakit berbahaya, salah satu di antaranya adalah penyakit gagal jantung.

Kebiasaan duduk selama sepuluh jam atau lebih secara terus-menerus, apalagi berlangsung selama bertahun-tahun, memiliki risiko lebih besar terhadap penyakit gagal jantung. Duduk yang terlalu lama dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan sekaligus menurunkan kolesterol baik (HDL).

"Waktu yang dihabiskan terlalu lama untuk duduk selama berjam-jam akan mengurangi kolesterol baik dan meningkatkan risiko terhadap penyakit gagal jantung," kata peneliti dari Universitas Warwick William Tigbe, seperti dilansir laman Healty News, Senin (06/03/2017).


Jika hal tersebut tidak dapat dihindari karena tuntutan pekerjaan misalnya, Anda harus menyeimbangkannya dengan berbagai cara. Salah satu yang paling mudah untuk dilakukan adalah dengan membuat lebih dari 15.000 langkah setiap hari. Seperti diketahui, berjalan kaki dapat meningkatkan kesehatan sekaligus mengurangi risiko penyakit gagal jantung.

Tetapi yang terbaik adalah dengan menghindari duduk terlalu lama, terutama bagi mereka yang bekerja di kantor. Dengan lebih banyak berjalan kaki, akan dapat meningkatkan kualitas kesehatan, sekaligus untuk menghindari penyakit jantung dengan cara yang paling mudah.

Artikel terkait:

Bagikan: