Penyakit Langka, Penderitanya Bisa Muntah Hingga 100 Kali Sehari

Penyakit langka - Tidak ada yang bisa dilakukan Lucy Maven ketika ia muntah beberapa kali dalam satu hari. Wanita dari Inggris yang berusia 28 tahun ini menderita penyakit langka. Bahkan, gangguan medis ini belum ada obatnya.

Lucy, seperti dilansir dari The Sun, Sabtu (04/03/2017), merupakan salah satu dari banyak pasien lain yang menderita muntah beberapa kali dalam satu hari akibat penyakit langka ini. Keadaan tersebut sangat menimbulkan ketidaknyamanan karena dapat berlangsung selama satu minggu. "Ketika hal itu terjadi, aku merasa sangat mual, bahkan ketika menelan ludah saya sendiri. Tidak ada yang tahu obatnya. Rasa mual yang sangat luar biasa itu datang tanpa tanda-tanda," kata Lucy kepada media.

Lusy mengaku, tidak ada obat dan tindakan dokter yang dapat menyembuhkannya. Setiap kali muntah, ia dilarikan ke rumah sakit. Namun, rumah sakit dengan semua pelayanannya tidak juga dapat menyembuhkan penyakit langkanya tersebut. "Hanya membuat sedikit lebih baik," katanya.


Penyakit seperti ini ternyata bukan penyakit yang baru ditemukan. Para ahli menyebutnya dengan Cyclical Vomiting Syndrome. Jika dalam keadaan baik, Lucy menjalankan aktivitasnya sebagai wanita seperti biasa. Namun, jika sudah kambuh, muntah itu tidak dapat dihentikan dan datang dengan tiba-tiba. Melihat kondisi yang seperti ini, maka tidak heran jika ia takut kehilangan pekerjaannya akibat penyakit langka tersebut.

"Suatu hari, saya mengatakan kepada bos saya akan pergi ke gudang, tetapi sebenarnya saya sedang muntah. Pulang kerja, saya langsung pergi ke rumah sakit dan menjalani perawatan di rumah sakit," katanya. Meskipun tidak ada sesuatu yang pasti penyebab sindrom ini, tetapi ketegangan dan stres, juga kegembiraan yang berlebihan dapat menyebabkan penyakit langka ini kambuh.

Artikel terkait:

Bagikan: